Ibadah Jumat Agung Di Gereja-Gereja Awali Peringatan Paskah Di Kudus

oleh

Kudus, isknews.comPada hari ini sebagian besar umat beragama Kristen dan Katolik melaksanakan Kebaktian Jum’at Agung, sebagai rangkaian dari peringatan Paskah, Jumat Agung adalah hari Jumat sebelum minggu Paskah atau hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus. Dari pantauan isknews.com, Jumat (14/4/17). Sebelumnya pada hari Kamis, beberapa gereja juga melaksanakan misa malam kudus Kamis Putih.

Kebaktian yang sebagian besar di mulai pada sekitar pukul 08.00 WIB  dilaksanakan di gereja-gereja di wilayah Kudus, dan secara umum ibadah tersebut berjalan dengan baik dan lancar, dan di amankan oleh sejumlah personel baik dari polres dan polsek-polsek, serta unsur TNI dari tempat wilayah penyelenggaraan kebaktian tersebut dillakukan, inilah kegiatan beberapa gereja yang pagi tadi melaksanakan kebaktian Jumat Agung.

Gereja Papanthan yang berada di Desa Tumpang Krasak Jati Kudus. Kebaktian Jumat Agung dalam rangka Memperingati wafatnya Isa Almasih dipimpin oleh Pendeta Herin dengan tema khutbah ” Membangun kehidupan yang dijiwai kasih “. Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) yang terletak di Dusun Kayuapu RT 3 RW VI Desa Gondangmanis Bae. Kudus peringatan dan kebaktian Jumat Agung dipimpin oleh Pdt. Selamet Suhariyanto dengan tema “Penyaliban Tuhan Yesus” dihadiri sekitar 300 orang jemaat.

TRENDING :  Inilah Tempat Bersejarah di Kabupaten Kudus

GSJPDI (Gereja Sidang Jemaat Pantaikosta di Indonesia) Jemaat jemaat Bukit Sion RT 3 RW V Desa Dersalam Bae Kudus, ibadah Paskah Jumat Agung peringatan hari paskah/wafatnya Isa Almasih, dipimpin Pdt. Yesaya Raden Setiawan, S.Th diikuti sekitar 150 orang Jemaat. Gereja Jemaat Kristen Indonesia (GJKI) Jemaat Peduli Kasih Dusun Kayuapu RT 05 RW XI Desa Gondangmanis Bae Kudus dilaksanakan ibadah Jum’at Agung dalam rangka memperingati wafatnya Yesus Krestus dengan tema “Pengorbanan hidup untuk Tuhan Yesus Krestus”, dipimpin Pdt. Yusuf Imam Budiono, STh dihadiri sekitar 100 orang jemaat.

Di Wilayah Kecamatan Jekulo, Gereja GKMI Jekulo Kudus kebaktian ibadah Jumat Agung dengan Thema ” Cukup satu Nyawa saja ” pimpin oleh Pdt. Martin Luter M Th, dihadiri sekitar 100 orang jema’at.  Gereja GITJ Bulung Cangkring desa Bulungcangkring Jekulo Kudus ibadah Jumat Agung dengan Thema “Gusti Yesus di Salib” di pimpin oleh Pdt.Abriet Hendra Setiyanto dihadiri kurang lebih 100 orang jema’at. Gereja GITJ Kaliseger Kec. Jekulo Kab. Kudus  ibadah Jumat Agung dengan Thema “Bangun dan Berjaga jagalah ” di pimpin Pdt.Tasdik Cristiadi M Th .

TRENDING :  Targetkan Juara Umum MTQ, Pemkab Kirim 15 Perwakilan

Gereja GITJ Patihan desa Tanjungrejo Kec. Jekulo Kab. Kudus  ibadah Jumat Agung dengan Thema “Mati bersama dosa Hidup bersama Kristus” di pimpin Pdt. Selamet Waluyo S.Th.  Di Gereja GBI desa Tanjungrejo Jekulo Kudus kegiatan Jumat Agung di pimpin Pdt.Yunus Gambara S.Th.diikuti oleh -+ 50 orang jema’at.

GITJ Karang Subur Ds. Klaling  ibadah Paskah Jum’at Agung di pimpin pengkhotbah bapak Makruf dengan thema “Hamba Tuhan yang menderita” ,  sedangkan di Gereja GPPS Dk. Joploso Klaling  ibadah Paskah Jum’at Agung dengan thema Wafatnya Yesus Sebagai Penebus Dosa di pimpin pendeta Cornelius Manto STH, dan di GITJ Ngablak Ds. Tanjungrejo  ibadah Paskah Jum’at Agung dengan thema “Pengorbanan tidak sia- sia” di pimpin Pdt. Widyo Pranoto S.Th.

Di wilayah Kecamatan Bae Kudus, di rumah ibadah Jemaat Kristen Indonesia (JKI) jemaat Kasih Setia Perum Gerbang Harapan Gg. Antarja RT 3 RW VI Desa Gondangmanis Kec. Bae dihadiri sekitar 50 orang jemaat dengan tema “Rahasia dan keajaiban di hari Jumat Agung” dipimpin Ibu Rita Riyanti.

TRENDING :  Kembali Digelar, Festival Maulid ke 6 Dimeriahkan 32 Group Rebana se Jateng DIY

Di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Jl. Raya Kudus – Jepara No. 122 Desa Kedungdowo Kec. Kaliwungu Kab. Kudus dilaksanakan ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati wafatnya Yesus Krestus dengan tema “Kematian yang menghidupkan” dipimpin Pdt. Riky Setyawan, M.Th dihadiri sekitar 100 orang jemaat. Sedang Kebaktian Jumat Agung di GKMI Ds Tanjung Karang Kec. Jati Kab. Kudus. 1. Pada hari Jumat tanggal 14 April 2017 pukul 17.00 WIB di GKMI Ds. Tanjung Kec. Jati Kab.Kudus  Kebaktian Jumat Agung dalam rangka Memperingati wafatnya Isa Almasih yang diikuti -+ 150 orang dipimpin Pendeta Teguh Wiyono.

Sementara itu,  Gereja Katholik Santo Yohanes Evangelista jln Sunan Muria No.6 Kudus  kegiatan Ibadah Jum’at Agung Tahun A dengan Tema “Mengenang Sengsara Tuhan”dengan pimpinan Romo Haryono yang diikuti -+ 350 jema’at. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.