Idul Adha 1442H, NU Care LAZISNU Kudus Potong 3 Kerbau dan 27 Kambing

oleh -581 kali dibaca
Ketua NU Care LAZISNU Kudus, H. Ihdi Fahmi Tamami (Kanan)

Kudus, isknews.com – NU Care-LAZISNU Kudus di hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M, melaksanakan pemotongan hewan kurban sejumlah 3 ekor kerbau dan 27 kambing. Pelaksanaanya berlangsung pada tanggal 21-22 Juli 2021, Kamis (22/7/2021).

Ketua NU Care LAZISNU Kudus, H. Ihdi Fahmi Tamami mengatakan, masa pandemi momen yang tepat untuk saling peduli, gotong royong membantu masyarakat yang terdampak pandemi.
“NU Care LAZISNU Kudus ikut bantu ringankan dengan bagikan daging kurban ke warga terdampak pandemi,” tuturnya.

Pada tahun ini, lanjut Fahmi, LAZISNU Kudus menerima hewan kurban dari para mudlohhi sebanyak 3 ekor kerbau dan 27 kambing. dengan rincian 2 ekor kerbau dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) & Universitas Muria Kudus (UMK). Sedangkan 1 ekor kerbau lagi dan 27 ekor kambing dari mudlohhi.

“1 ekor kerbau dan 2 ekor kambing diserahkan ke Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) MWCNU Undaan. 9 ekor kambing diberikan ke UPZIS MWCNU Kaliwungu. Sedangkan UPZIS MWCNU Bae menerima 8 ekor kambing dan di kantor PCNU Kudus 1 ekor kerbau dan 8 kambing. Sedangkan 1 ekor kerbau lagi untuk kurban di Pondok As-Salam,” bebernya.

Pada program serupa tahun pertama lalu, Fahmi melanjutkan, program juga menyasar tiga kecamatan, yaitu Mejobo, Gebog dan Jekulo. “Program di tahun yang akan datang, sasarannya adalah Dawe, Kota, dan Jati,” tambahnya.

“Harapannya, NU Care LAZISNU Kudus dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi lewat pembagian daging hewan kurban untuk memenuhi kebutuhan hidup,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :