Ikut PPDB online, SMP Swasta Merasa Terbantu Jaring Siswa

oleh -1,136 kali dibaca

Kudus, isknews.com – SMP swasta yang mengikuti Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online tidak menggunakan sistem zonasi, meskipun jadwalnya mengikuti SMP Negeri, 21-26 Juni 2021.

Seperti SMP Muhammadiyah 1 Kudus yang kali ketiga mengikuti PPDB online, merasa terbantu untuk menjaring siswa.

“Jujur kita merasa terbantu tatkala ikut PPDB online,” kata Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah Kudus, Mulyadi kepada isknews.com

Keuntungannya, calon peserta didik baru jika tidak masuk ke dua pilihan maka bisa langsung beralih ke sekolah swasta yang tedaftar di online.

Pihaknya selalu ikut mendaftar saat Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) membuka PPDB online. Hanya saja tahun lalu SMP Muhammadiyah Kudus tidak ikut mendaftar karena Disdikpora hanyamemperuntukkan sekolah negeri

Diketahui, jika penerimaan siswa baru tahun ini di SMP Muhammadiyah Kudus sebanyak 256 siswa dengan membuka delapan rombongan belajar (Rombel). Sedangkan awal Januari, sudah membuka penerimaan siswa lebih dulu dan mendapat siswa sekitar 130.

“Biasanya menjelang penutupan pendaftaran, siswa yang tidak masuk di negeri pilihannya swasta dan salah satu diantaranya SMP Muhammadiyah 1 Kudus menjadi jujukan calon siswa, Ada juga langsung menjadi pilihan pertama “Ikut PPDB online yang jelas sangat menguntungkan,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :