Ikut Sepeda Santai HUT Bhayangkara di Kudus, Nasikin Asal Tegal Bawa Pulang Mobil

oleh
Nasikin, warga Tegal yang mendapatkan 1 unit mobil karimun, saat event Jalan, Senam dan Sepeda Santai dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73. (ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Mengikuti event HUT Bhayangkara ke 73 yakni Jalan, Sepeda dan Senam Sehat, Warga Kota Tegal, Nasikin membawa pulang Mobil Karimun yang menjadi hadiah utama dalam kegiatan yang digelar Polres Kudus, Minggu (21/7/2019) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Ditemui media ini, Nasikin ke Kudus bersama teman-teman clubnya, Komunitas Fun Bike Mania 18. “Semalam bersama-sama teman dari Tegal pukul 22.00 WIB, sampai di Kudus sekitar pukul 03.00 dini hari,” paparnya.

Sambil nunggu dimulainya acara, Ia bersama kawannya sempat tidur di depan emperan Mall Kudus. Ia sempat tidak menyangka dan tidak pernah terbesit dibenaknya akan membawa pulang mobil.

TRENDING :  Dinas Arpusda Kudus Ajukan Penambahan 2000 Judul Buku

“Hampir tidak percaya, mengingat kegiatan tersebut diikuti banyak orang, “Alhamdulillah, Kalau rezeki tidak akan kemana,” ujarnya. Terkait pemanfaatan hadiah, Nasikin akan musyawarah dengan komunitasnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Saptono mengatakan, melalui kegiatan itu, Ia berharap tidak ada lagi jarak antara pihaknya dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan rutin berolahraga.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kudus dan jajaran Forkopimda yang telah mendukung acara ini. Termasuk Luwak White Coffe yang telah menjadi sponsor utama acara tersebut. “Ada sekitar 14 ribu peserta yang berpartisipasi dalam acara Jalan, Senam dan Sepeda Sehat pagi ini,” ungkapnya.

TRENDING :  Feri dan Ain Pimpin PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah

Tidak hanya warga lokal, kegiatan ini juga diramaikan oleh ribuan peserta asal luar daerah.

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Kudus, HM Tamzil. Dalam kesempatan tersebut juga mengajak agar masyarakat dapat melakukan olahraga secara rutin. “Dengan olahraga fisik kita akan sehat dan bugar. Sehingga kesejahteraan kita akan meningkat,” tuturnya.

Di puncak acara, H.M. Tamzil memberi kejutan dengan menyumbang hadiah undian khusus untuk peserta. Hadiah berupa uang tunai dengan total 10 juta rupiah diberikan untuk dua orang peserta. Nomor undian 005871, Iqbal Fahmi, peserta jalan sehat dan 000732, Jumadi, peserta sepeda sehat menjadi yang beruntung membawa pulang uang tunai masing-masing 5 juta rupiah.

TRENDING :  DPR Minta Fatayat Terlibat Aktif Dalam Penguatan Ekonomi

Sementara untuk hadiah utama tiga sepeda motor diperoleh Husaimah, Ismatun, dan Anajib. Kemudian peserta dengan nomor undian 010230, Nasikin dari Tegal menjadi yang beruntung membawa pulang hadiah utama satu unit mobil Suzuki Karimun Wagon R. Kepada para pemenang hadiah utama diwajibkan membayar pajak sebesar 25 persen. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :