Imam Suroso Didampingi Dispertan Serahkan 49 Unit Alsintan Secara Simbolis

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebanyak 36 Unit Hand Traktor, 9 Unit Pompa Air dan 3 Unit Transplanter (Alat Menanam Padi Jajar Legowo) diserahkan secara simbolis kepada kelompok tani wilayah Kabupaten Pati oleh H.Imam Suroso,SH,S.Sos,MM di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kabupaten Pati yang berlokasi di Jl.Syeh Jangkung Pati, Senin (23/10). Serah terima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Hand Traktor, Pompa Air dan Transplanter Oleh di dampingi oleh dua wakil dari DPRD Kabupaten Pati Budiyono dan H.Jamari serta Kepala Bidang Sarana Prasarana Pertanian Pati Eriyanto, SP,MM.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Pertanian Eriyanto, SP,MM mengucapkan terimakasih kepada Imam Suroso yang telah membawa program bantuan Alsintan di Kabupaten Pati “Saya menyambut baik dengan adanya bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dengan harapan dapat meningkatkan produksi di sektor pertanian Kabupaten Pati, dan kebetulan saat ini wilayah Pati telah memasuki Musim Tanam Pertama (MT 1), ungkapnya.

TRENDING :  Dua Remaja Tewas di Jalan Tayu - Jepara
TRENDING :  Warga Kedumulyo Tandangi Polres Pati

Lanjut Eri, “Penerima mesin Alsintan di harapkan segera membentuk program usaha kerja, yang artinya untuk mengelola bantuan Alsintan dalam satu kelompok agar dapat bermanfaat untuk kelompok penerima”. Penerima Alsintan juga di harapkan dapat merawat bantuan alat tersebut agar dapat selalu di gunakan dalam jangka panjang, kemudian apabila terjadi kerusakan maka kita akan menyampaikan kepada produsernya karena bantuan Alsintan yang di serahkan masih mendapatkan garansi dari perusahaan penyedia alat, jelas Eriyanto.

TRENDING :  Baleho di Jalan Kolonel Sunandar bahayakan Pengguna Jalan

Bantuan Alsintan yang di bagikan kepada kelompok tani yang berada di Kabupaten Pati bersumber dari dana APBN Pusat melalui H.Imam Suroso, SH,S.Sos,MM yang berada di DPR RI Pusat Komisi 9 sebanyak 49 Alsintan kembali di salurkan untuk memenuhi kebutuhan pertanian di wilayah Kabupaten Pati dengan harapan dapat mensukseskan program nasional yaitu Program Swasembada Pangan Nasional. (wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :