Imlek Nasional, Pengusaha Peduli NKRI Bantu 40 Ton Beras untuk Kudus

oleh -1.689 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Panitia Imlek Nasional (Pengusaha Peduli NKRI) menyalurkan bantuan beras sebanyak 40 Ton dan masker kepada masyarakat Kabupaten Kudus, Sabtu (10/4/2021) di Aula Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Klenteng Hok Hien Bio Kudus. Bantuan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19.

“Kudus mendapatkan alokasi 40 Ton dari Panitia Imlek Nasional. Ini disalurkan 4 tahap dari bulan Maret sampai Juni masing-masing 10 Ton,” kata Panitia Imlek Nasional Koordinator Lapangan (Korlap) Kudus, Lina Chandra kepada isknews.com

Ia menambahkan saat ini distribusi beras dan masker di Kudus sudah jalan. Sasaran penerima bantuan beras dan masker ini adalah masyarakat kurang mampu dan terdampak bencana sebagai prioritas. “Jika masih lebih, baru akan disalurkan ke yang lain,” katanya.

Penyaluran bantuan ini, melibatkan beberapa komunitas atau lembaga. Mereka bertugas membantu pendataan calon penerima agar tepat sasaran. Demikian penyaluran juga dibantu oleh TNI-Polri.

Panitia Imlek Nasional Korlap Kudus bersama Komunitas atau lembaga tionghoa menyerahkan secara simbolis untuk warga kurang mampu. Setiap paket bantuan berisi beras 10 kilogram beras, 10 pcs masker dan beberapa sachet sambal.

“Komunitas atau lembaga tersebut diantaranya melibatkan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI), Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Eka Tjipta Foundation,” terangnya.

Perwakilan PSMTI Kudus, Benny menjelaskan bahwa pada Imlek tahun ini warga Tionghoa tidak menggelar perayaan Imlek. Sebagai gantinya, Panitia Imlek Nasional memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Imlek tahun ini kami tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya berbau keramaian. Karena memang kita patuh pada protokol kesehatan. Jadi Imlek tahun ini kemudian kami isi dengan kegiatan sosial untuk masyarakat,” ucapnya.

Pengusaha Nasional yang mendukung diantaranya Agung Sedayu Group, Artha Graha Peduli, Indofood, Sinarmas, Djarum, BCA, PT. Intisumber Bajasakti, Panin BAnk, Summarecon dan lainnya.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus, Letkol Kav Indarto sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan Panitia Imlek Nasional atas kontribusinya kepada masyarakat Kudus yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa tepat sasaran, bisa betul-betul bermanfaat, terlebih saat ini kita sudah satu tahun dilanda Pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada kesehatan akan tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” katanya.

Tentunya dari berbagai dampak Covid-19 ini, pemerintah tidak bisa sendirian dalam menangani. Butuh bantuan dan sengkuyung dari elemen masyarakat, salah satunya bantuan dari Komunitas Tionghoa Kabupaten Kudus.

“Mudah-mudahan ini adalah bentuk sinergi yang nantinya ke depan akan semakin memperkuat kebhinekaan, memperkuat kebersamaan, memperkuat persatuan dan kesatuan antar masyarakat Kabupaten Kudus,” katanya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :