Indahnya Air Terjun Rahtawu

oleh -1,226 kali dibaca

Kabupaten Kudus masih menyimpan berjuta potensi keindahannya, terutama alam yang masih terjaga keasriannya dengan diapit Pegunungan Muria disisi utara kota. Taukah kamu jika Kabupaten Kudus masih memiliki obyek menarik? Selain air terjun montel ternyata Kabupaten Kudus masih memiliki beberapa air terjun. Kali ini admin akan mengajak anda untuk menengok di sebuah desa yang berada di lereng Gunung Muria yakni Desa Rahtawu.

Sebagai sebuah Desa Wisata, Rahtawu menyimpan potensi kepariwisataan yang sangat mumpuni terutama di bidang sejarah, terkait legenda desa mengenai Eyang Sakri yang merupakan salah satu tokoh pendiri cikal bakal berdirinya Desa Rahtawu dengan adanya bukti – bukti petilasannya, Rahtawu juga menyimpan potensi alam yang begitu menakjubkan.

Selain puncak Gunung Muria (via pendakian rahtawu) anda akan disuguhkan jejeran batu batuan alam yang terbentuk secara alami menghiasi bukit dan juga sungai yang ada.

Jika anda menelisik lebih dalam, anda pun akan menemukan sebuah pemandangan air yang terjun bebas di ketinggian 30m yang melintasi tumpukan tembok batuan alam yang sisi – sisinya masih rimbun dengan hijaunya dedauan, airnya pun sangat jernih. Walaupun dimusim kemarau sekalipun debit air yang turun tak mengalami penyusutan secara signifikan. Berbeda dengan beberapa air terjun yang ketika musim kemarau mengalami penyusutan bahkan mengalami kekeringan.

Dan inilah sebutan dari warga yang menjadi “ikon” kebanggaan desa, Air Terjun Rahtawu.

KOMENTAR SEDULUR ISK :