Industri Menjelang Lebaran

oleh

Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UMKM kabupaten Kudus, dalam pengembangan industri kabupaten mengadakan sebanyak 37 macam pelatihan. Semisal industri bordir, batik, pengrajin dari logam, desain busana, tas, sangkar burung, bidang makanan, dan masih banyak lagi.

Pelatihan ini, tujuannya jelas untuk meningkatkan mutu SDM semisal skill teknologi, memotivasi para pelaku usaha agar lebih giat mengembangkan industrinya, membuka wawasan baru, agar mampu berinovasi dan lain sebagainya.

TRENDING :  Nyaris Penuh, Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Kudus

Selain pelatihan, dinas terkait juga menggelar program pameran di dalam maupun di luar kota. Yang telah terealisasi, pameran digelar di Batam, Bandung, Jakarta, juga Semarang. Rencana mendatang, pameran akan digelar di Solo, Surabaya, dan Makasar.

TRENDING :  Pengusaha Bidang Industri Pergaraman di Pati Mati Suri

Industri konveksi dan makanan terutama, telah bersiap menghadapi lebaran tahun ini. Apalagi, di akhir 2015 nanti akan ada MEA 2015 yang menguji eksistensi enterpreneur lokal.

TRENDING :  Industri Dilarang Gunakan Gas 3 Kg

Reportase bersama Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UMKM Kudus, Bambang Tri Waluyo dan Kasi Industri Logam, Mesin, Elektronika dan Aneka (ILMEA), Pipin Widianto

KOMENTAR SEDULUR ISK :