INFO MUDIK : Cegah Kepadatan Arus Lalu Lintas Dishubkominfo Kudus Siapkan Jalur Alternatif

oleh -921 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus, menyiapkan jalur alternatif mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yang kerap terjadi di jalur pantura. Sejumlah rambu petunjuk jalan alternatif sudah mulai di pasang petugas Dishubkominfo, Rabu (29/6).

Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Putut Sri Kuncoro mengatakan, menyambut arus mudik tahun ini pihaknya sudah memasang 32 rambu portabel di beberapa titik yang dijadikan jalur alternatif. Supaya pemudik yang berasal dari luar kota bisa terhindar jika sewaktu-waktu terjadi kepadatan arus lalu lintas ataupun kemacetan.

“Biasanya kepadatan arus lalu lintas terjadi saat puncak arus mudik, jadi kami harapkan dengan adanya jalur alternatif ini bisa menjadi solusi agar pemudik tetap terjamin kelancaran menuju kampung halaman,” tuturnya.

Dia menambahkan, salah satu jalur alternatif yanf disiapkan dari perempatan Jepang ke timur menuju Mejobo hingga pertigaan Hadiwarno. Belok kanan menuju Sadang hingga pertigaan Bulung Cangkring. Belok kiri sampai pertigaan Bulung Kulon mengarah ke Pladen. Sampai di pertigaan Pladen arah Sidomulyo belok kiri menuju timur Pura.

“Didukung dengan kondisi jalan yang sudah bagus, semoga saja mudik tahun ini lancar tidak ada masalah yang berati,” harapnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :