Ingat! Saat Nataru Kendaraan Tujuan Wisata Bakal Diputar Balikkan

oleh -934 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Meskipun tak ada penyekatan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bupati Kudus HM Hartopo menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan untuk menjalankan pengetatan di perbatasan Kabupaten. 

“Mengingat budaya orang jawa dalam momentum besar pasti mudik. Oleh karena itu, Saya Instruksikan pada Dishub dan Pol PP agar berkoordinasi pada TNI/Polri untuk mengadakan pengetatan dan penjagaan diperbatasan,” terangnya kepada awak media

Bupati Kudus memfokuskan pengetatan pada kendaraan luar kota yang akan masuk ke Kabupaten Kudus dengan tujuan wisata pada hari-hari tertentu. 

“Saya perintahkan Dishub dan pihak terkait untuk memutar balikkan kendaraan pribadi maupun umum dari luar kota yang masuk ke Kudus dengan tujuan wisata, Baik wisata umum maupun wisata religi di hari tertentu, yakni hari sabtu-minggu (25-26/12/2021) dan hari sabtu-minggu (1-2/01/2022)” tegasnya. 

Selain itu, Bupati Kudus juga menginstruksikan kepada Disbudpar agar mengoptimalkan satgas di tempat wisata yang ada di Kudus. 

“Nataru identik libur dan rekreasi. Fokus kita disektor pariwisata yang jadi sorotan. Sesuai Inbup, kapasitas maksimal harus 25% dengan syarat menyertakan peduli lindungi. Yang dari luar kota dilarang masuk kudus di hari tertentu seperti natal, tahun baru dan hari libur. Sementara sektor pariwisata hanya khusus warga lokal Kudus saja,” imbuhnya. 

Walaupun situasi di Kabupaten Kudus sudah jauh membaik, namun ancaman covid-19 tetap ada dan dimungkinkan muncul akibat berkumpulnya warga masyarakat tanpa penerapan protokol kesehatan. 

“Oleh karena itu, pada saat ini kita hadir disini untuk melakukan koordinasi dalam rangka mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada momen natal dan pergantian tahun ini. Jangan sampai kita kecolongan seperti libur hari raya Idul Fitri kemarin,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :