Ini Alasan Pemkab Kudus Belum Laksanakan Vaksin Booster

oleh -569 kali dibaca
Seorang peserta vaksinasi lansia di hari pertama Program vaksinasi Lansia yang digelar oleh RSMR Kudus

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus belum melaksanakan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga dikarenakan capaian di sejumlah kategori belum 70 persen.

Bupati Kudus HM Hartopo saat dikonfirmasi mengatakan belum melakukan vaksin booster dikarenakan ingin fokus mengejar capaian vaksinasi di sejumlah kategori mencapai 70 persen.

“Kita saat ini fokus mengejar capaian vaksin dari kategori lansia hingga kategori anak, baru melangkah ke vaksin booster,” kata dia Selasa (11/1/2022).

Ketika nanti telah mencapai target tersebut, maka Pemkab siap untuk melaksanakan vaksinasi booster. Dengan sasaran yang dimungkinkan adalah kategori pelayan masyarakat.

Kalau masyarakat umum nanti dulu, menunggu petunjuk teknis dari kementerian, termasuk penggunaan vaksinnya untuk booster dari jenis apa kami juga belum tahu

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) sendiri, capaian vaksinasi Covid-19 di Kudus pada dosis pertama telah mencapai 84 persen. Kemudian untuk dosis dua adalah sebesar 64 persen.

Sementara capaian vaksinasi per 10 Januari, masih ada kategori lansia dan anak-anak yang belum mencapai 70 persen.

Lebih rinci, untuk kategori lansia pada dosis pertama baru mencapai 63 persen. Sementara untuk anak mencapai 55 persen di dosis pertama. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :