Ini Informasi Pemadaman Listrik Akibat Gangguan Sistem Jawa-Madura-Bali

oleh -1,042 kali dibaca

Kudus, isknews.com – PT PLN (Persero) distribusi Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta secara resmi meminta maaf kepada seluruh pelanggan, atas terhentinya aliran listrik di sebagian wilayah sebesar kurang lebih 188 MW pada pukul 17.12 WIB akibat gangguan pada pembangkit dalam sistem kelistrikan Jawa-Madura-Bali, Kamis (28/4).
Berdasarkan informasi yang didapat dari humas PLN distribusi Jateng&DIY, saat ini PLN tengah berusaha untuk mengatasi gangguan tersebut agar pasokan listrik segera normal kembali secepatnya. PLN mengimbau bagi pelanggan yang memiliki generator set dimohon kerjasamanya agar dapat digunakan terlebih dahulu. Bagi yang tidak terkena dampak padam untuk bijak dalam menggunakan listrik dengan cara mematikan lampu, komputer, TV dan AC jika tidak digunakan.
Selain itu apabila menggunakan AC temperaturnya agar dibuat 26 derajat celcius dan gunakan timer sehingga AC beroperasi pada saat dibutuhkan. Bila meninggalkan ruangan dalam waktu lama matikan komputer/atur dalam posisi standby (standby mode).
Untuk informasi lebih lanjut mengenai daerah yang terkena pemadaman di wilayah Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta silakan hub.PLN Contact Center 123 dengan telp (kode area) 123 yang melayani 24 jam selama 7 hari. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :