Ini Langkah Disporapar Pati, Ciptakan Atlit Renang

oleh -1,770 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pati, gelar kejuaraan renang bagi seluruh pelajar di Kabupaten Pati, untuk kali pertama. Pasalnya, selama ini sarana dan prasarana untuk mengasah bakat para perenang junior masih belum memadai.

Kejuaraan untuk mencetak atlit renang profesional itu, dilangsungkan di Kolam Renang Ambang Tirta, Desa Bumiayu, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Senin (22/5) kemarin. Hal itu diungkap Kepala Disporapar Pati, Sigit Hartoko selepas perlombaan.

“Ini langkah kami untuk memberikan ruang berekspresi bagi para pelajar. Pasalnya, sarana dan prasarana untuk menciptakan perenang profesional di Pati masih jauh dari memadai, ini bentuk komitmen kami,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sigit, kejuaraan renang ini merupakan salah satu cara bagi atlit muda, untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki. Soalnya, di Pati ada bakat muda berbakat yang membutuhkan ruang untuk mengasah bakat alaminya.

“Ini juga sebagai ajang evaluasi untuk membina atlit muda yang telah dilakukan oleh Pembina olahraga pada tingkat sekolah,” tutupnya.

Diketahui, dalam kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 165 peserta baik putra maupun putri. Rinciannya, pelajar putra sebanyak 96 orang sedang putri sejumlah 69 orang peserta, dengan berbagai kategori. (Wr)h

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.