Ini Nama-Nama Nominasi Pelatih Persiku

oleh -903 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Setelah hampir seharian penuh, tim manajemen menggelar rapat verifikasi administrasi dan kelengkapan dokumen para pelamar official tim persiku Kudus akhirnya mengerucut tiga nama yang salah satunya nanti berpeluang menjadi pelatih dan asisten pelatih resmi tim Persiku 2021.

Rapat verifikasi dan evaluasi berkas administrasi

Diketahui, nantinya ketiganya akan mengikuti seleksi mulai Sabtu (31/7/2021) hingga Minggu (1/8/2021) mendatang. Ketiganya yakni, Yakni Cucun Sulistyo (lisensi B AFC) asal Kudus, Imran Amirullah (lisensi A Diploma) asal Semarang dan Agus Setyono (lisensi A Diploma) asal Tulungagung. Ketiganya terdiri dari pelatih lokal Kudus dan dua pelatih non lokal.

Kemudian, untuk calon asisten pelatih Persiku juga ada tiga nama yakni, Ufi Haji Aziz (lisensi B AFC) asal Kudus, Febrianto Tri Cahyo (lisenai C AFC) asal Demak dan Gilang Cahyo Utomo (lisensi C AFC) asal Klaten.

Komisi Teknik Persiku Kudus, Arif Budianto mengatakan ketiga pelatih dan asisten tersebut sudah melewati tahapan seleksi awal Kamis (29/7/2021) kemarin.

Untuk seleksi tahap pertama, lanjut Arif, meliputi seleksi administrasi dan melihat CV pengalaman melatih. Sedangkan Sabtu 31 Juli 2021 besok pukul 10.00 akan ada seleksi lanjutan.

“Hari Minggunya pukul tujuh pagi ada seleksi praktek di Stadion Wergu Wetan Kudus,” kata Arif Budianto, Jumat (30/7/2021).

Masih kata Arif, dalam seleksi tersebut pelatih dan asisten penyampaian visi misi, penyampaian program yang diusung, penyampaian gaji dan tes psikologi.

Kemudian pada Minggu 1 Agustus 2021 calon pelatih maupun calon asisten pelatih akan dites terkait skil dan strategi saat pembentuk tim macan muria nanti. Untuk pengumuman susunan ofisial akan di umumkka pada Senin (2/8/2021). Ofisial tersebut mulai dari pelatih, asisten pelatih, pelatih fisik, pelatih kiper, fisioterapi, dokter tim, dan kitman.

“Untuk pelatih fisik dan pelatih kiper nanti akan ditentukan ketika sudah ada satu pelatih kepala terpilih dan satu asisten pelatih,” sambungnya.

Arif Budianto berharap kepada pelatih dan asisten pelatih terpilih nantinya dapat membawa Persiku berprestasi. Selain itu dapat mengangkat pemain-pemain lokal menjadi lebih baik.

“Semoga nantinya pelatih dan asisten pelatih terpilih bisa memajukan Persiku. Kami butuh dukungan masyarakat demi terwujudnya Persiku masa depan,” harapnya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :