Inilah Total Pendaftar CPNS 2018, Jangan Lupa Cek Peluangmu

oleh
Cek peluang CPNS 2018 (ISTIMEWA)

Kudus, ISKNEWS.COM – Setelah pendaftaran CPNS tahun 2018 di tutup pada pukul 23.59 WIB, Senin (15-10-2018). Badan Kepegawaian Negara (BKN), melalui akun sosial medianya mengumumkan total pelamar yang berhasil membuat akun di sscn.bkn.go.id hingga pukul 16.00 WIb kemarin sebanyak 4.410.228 orang. Sedangkan hanya 3.470.567 orang yang telah berhasil menyelesaikan pendaftaran.

Dengan rincian 3.424.712 orang yang telah menyelesaikan pendaftaran formasi umum, 1.559 orang penyandang disabilitas. 3.198 orang putra-putri Papua, 23.944 lulusan terbaik, 15 dari formasi Diaspora dan 8.570 honorer K2.

Kedepannya, 3 juta pelamar yang telah menyelesaikan pendaftaran di akun sscn.bkn.go.id akan berkompetisi merebutkan 238.015 posisi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Meskipun pendaftaran CPNS telah resmi ditutup semalam. Akan tetapi, pendaftar CPNS masih bisa mengecek peluangmu di akun sscn.bkn.go.id.

TRENDING :  Inilah Sosok Dibalik Penyebaran Agama Islam di Kecamatan Gebog

Caranya sangatlah mudah. Pertama, kalian bisa membuka akun sscn.bkn.go.id. Setelah itu, kalian bisa memilih menu Pencarian Lowongan. Gunakan menu filter dengan mengetikkan nama instansi, formasi dan jurusan, kemudian akhiri dengan mengklik ‘Cari”.

TRENDING :  Targetkan Gondol 5 Emas, PAMI Kudus Kirim 36 Atlet Pada Kejurnas Di Solo
Cek peluang CPNS 2018

Setelah itu akan muncul daftar sesuai dengan pencarian. Pada tabel tersebut, pelamar dapat melihat jumlah formasi posisi yang dilamar dan jumlah total pelamar untuk posisi tersebut.

Untuk menghitung peluang Anda dalam CPNS tahun 2018. Kalian bisa membandingkan jumlah pelamar dengan jumlah formasi yang dibutuhkan. Misalnya, jumlah pelamar untuk formasi Umum Assisten Apoteker di RSUD Dr Loekmono Hadi ada 4 orang. Sedangkan jumlah pelamar untuk posisi tersebut ada 20 orang. Sehingga peluang Anda adalah 1 : 5.

TRENDING :  Warga Ngembalrejo Kudus Keluhkan Limbah Tahu

Dengan cara itu, akan terlihat berapa besar peluang kalian untuk dapat lolos tes melawan jumlah pesaing. Jika jumlah pelamar sangat banyak dibandingkan dengan formasi yang dibutuhkan, jangan pesimis. Persipakan diri kalian sebaik mungkin untuk menghadapi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan diselenggarakan beberapa waktu kedepan. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :