Intip Aksi Penyandang Disabilitas Kudus Galang Dana untuk Erupsi Semeru

oleh -1,462 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) lalu, membuat warga sekitar gunung harus kehilangan keluarga dan tempat tinggalnya lantaran tersapu abu vulkanik. Melihat musibah yang terjadi, tak sedikit masyarakat Indonesia berbondong-bondong memberikan bantuan, mulai dari artis, masyarakat, tidak terkecuali suporter bola. 

Seperti yang dilakukan oleh kelompok Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) yang menggalang dana di traffic light di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Kramat, Kota, Kudus atau di sekitar Pegadaian Kudus pada Sabtu (11/12/2021).

Pihak FKDK berinisiatif menggalang dana agar dapat membantu korban erupsi Gunung Semeru. Sehingga dapat membantu meringankan beban korban.

“Ini aksi kemanusiaan kami. Dari aksi menggalang dana ini nantinya kami serahkan ke Lazisnu Kudus. Lazisnu Kudus nanti yang menyerahkan ke sana langsung,” kata Sekretaris FKDK Kudus, Suroso.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK), Rismawan Yulianto menyampaikan pihaknya ingin ikut merasakan rekan-rekan korban erupsi Gunung Semeru. Rencananya, selain donasi berupa uang, donasi berupa barang juga akan diberikan ke korban erupsi Gunung Semeru.

“Selain uang tunai ini, rencana ada barang juga yang akan kami berikan kepada korban,” katanya, Sabtu (11/12/2021).

Rismawan mengajak masyarakat untuk mendonasikan bantuan donasinya melalui rekening. Yakni via transfer rekening di 131401011475503 a.n Yogha Fachriza. Selain itu untuk informasi lebih lanjut juga dapat menghubungi via telepon di nomor 085787064555.

“Harapan kami donasi ini bisa membantu teman-teman erupsi Gunung Semeru,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :