Intip Kedai Kopi Kapling, Nongkrong Asik dengan Sajian Menu Camilan Milineal

oleh -1.916 kali dibaca
Sejumlah pengunjung saat menikmati realaks di Kedai Kopi Kapling Singocandi Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Nuansa Asri berpadu dengan indahnya warna senja sore hari yang damai. Pemandangan tersebut dipamerkan oleh salah satu kedai kopi di wilayah Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kudus. Yakni, kedai Kopi Kapling.

Meski letaknya terselip di antara rumah-rumah warga di area tanah kaplingan, namun tetap memberikan suasana yang berbeda. Jauh dari hiruk-piruk dan kebisingan kota, kedai kopi ini memanjakan para pelanggan dengan konsep natural.

Tempatnya sudah terjamin nyaman. Perpaduan warna putih yang elegan dengan hijaunya tanaman hias, sangat cocok untuk tempat nongkrong asik bersama teman mapun keluarga.

Lengkap dengan fasilitas free wifi, toliet, dan musala, serta rooftop.

Menu makanan yang ditawarkan pun bervariasi. Selain kopi sebagai andalannya, Kopi Kapling juga menyediakan camilan milineal dengan kualitas premium. Lantaran sebagian besar menu merupakan hasil masakan sang pemilik sendiri atau homemade.

Pemilik Kopi Kapling, Siti Nur Asih (44 tahun), menuturkan, kedai ini dikelola secara bersama sekeluarga. Yaitu, bersama sang suami Rizka Himawan yang juga akademisi, serta putra sulungnya Nabil Aufar Shafiyuddin yang piawai dalam meracik kopi nikmat.

“Ide ini muncul dari keinginan anak saya Nabil, sebelumnya dia sudah buka usaha angkringan kopi di sekitar perempatan Sucen. Namun karena sesuatu hal dan agar lebih mudah pangawasan, saya minta anak saya buka lapak sendiri di rumah dan kami tata lahan depan rumah hingga menjadi seperti ini, menunya selain kopi kita tambahi dengan kolaborasi masakan buatan saya,” ujar istri wakil rektor sebuah universitas di Kudus ini, Sabtu (28/08/2021).

Foto : MY

Baru dibuka 13 Agustus 2021, namun menurutnya sudah berhasil menarik animo pelanggan hingga 30 orang perhari.

“Kalau weekend lebih dari itu. Tapi anak saya yang juga ikut ngelola tidak mau terlalu ramai, nanti suasan sumpek jadi tidak nyaman. Jadi memang kita bikin pelanggan senyaman mungkin,” kata Asih.

Untuk menunya, lanjut Asih, kebanyakan memang menu camilan yang modern. Seperti, Pizza, vietnames spring roll, choccy croffle, tiramisy croffle, greeny croffle, capcy croffle, nasi ayam lada hitam, nasi ayam teriyaki, nasi ayam ebi furai, omurice, mie rebus spesial, mie goreng spesial.

Kemudian, ada pula tahu goreng, tahu cabai garam, lumpia jamur, pempek, french fries, onion ring, nachos, mix platter, giant sosis, portuguese egg tart, serta mirukhuhasu chicken burger

“Saya memang sengaja tidak memasukkan menu-menu tradisional, saya kurang suka untuk memasak yang seperti itu. Jadi, ingin yang beda,” jelasnya.

Sementara itu, Nabil Aufar Shafiyuddin (19 tahun) menambahkan, untuk menu kopi, ada kopi susu (kopsu) hazelnut, kopsu caramel, kopsu pandan, kopsu butterscotch, kopsu aren, kopsu ori, kopsu matcha, kopsu red velvet, kopsu taro, cappucino, americano, v60, vietnam drink dan tubruk.

Foto: MY

“Kalau non kopi ada taro, red velvet, matcha, mango, chocolate,” imbuhnya.

Selain itu, ada pula minuman mocktail, seperti excotic blue, reddish cofee, mojilime mine, dan lime iced cofee. Serta, imperial tea, raspberry mint, lychee tea, tea, lemon tea, dan air mineral.

“Kita rencana juga akan membuat menu-menu korea juga nanti, seperti tteokbokki,” ungkapnya.

Soal harga, kata Asih, dipatok dengan harga yang terjangkau. Pelanggan bisa memesan camilan mulai dari harga 7 ribuan hingga 16 ribu. Untuk kopi dari 8 ribu sampai 18 ribu, sementara untuk non kopi dari 4 ribu sampai 16 ribu rupiah.

“Untuk jam bukanya mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Kalau kesini sore hari sangat indah, bisa lihat matahari tenggelam atau suasana senja,” tukasnya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.