Investor Akan Bangun Pasar Induk Sayur di Kudus Tahun ini

oleh -2,065 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pasar Induk Sayur akan dibangun oleh investor tahun ini, adapun lokasinya rencana bertempat di Jl. R Agil Kusumadya Kudus.

”Pasar induk khusus sayur sudah beres izinnya, tinggal bangun, rencana di  R Agil Kusumadya,” kata Bupati Kudus HM Hartopo, Kamis (9/2/2023).

Bupati Kudus HM Hartopo melanjutkan, Pedagang sayur malam Pasar Bitingan ke depannya diberi dua pilihan. Pertama, dipersilakan pindah ke Pasar Babe secara gratis atau pilihan kedua memilh pindah ke Pasar induk sayur yang lebih representatif namun berbayar.

”Silakan nanti pedagang yang memilih sendiri mau pindah ke mana,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, pedagang sayur malam Pasar Bitingan sebelumnya mau direlokasi Pemkab Kudus ke Pasar Barang Bekas (Babe), Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Namun hal itu belum terlaksana lantaran pedagang yang mau di pindah ke pasar babe berjumlah hingga 300 pedagang. Selain itu, pasar babe juga akan ditata terlebih dahulu supaya bisa ditempati nantinya.

“Sudah di data pedagang berjumlah sekitar 300 dan di sana (pasar babe) belum mumpuni, maka dari itu tempat relokasi di pasar babe akan kita tata dulu, tapi yang di sini (pasar bitingan) kita tertibkan dulu, jadi tidak boleh untuk dagang di luar pasar, Semuanya masuk ke area Pasar Bitingan,” sambungnya.

Pihaknya mulai Rabu (8/2/2023) malam sudah menyiagakan petugas untuk menertibkannya, “Satpol PP, Dishub sudah kita standby-kan, jadi untuk pedagang sayur tidak boleh di luar pasar,” tegasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :