Jabatan Sekdes Ds.Pakis Tayu Direbutkan 4 Orang Calon

oleh

Pati, isknews.com – Setelah kosong lebih dari Sepuluh Tahun akhirnya pemerintah Ds.Pakis Kec.Tayu melalui panitia penjaringan dan pengisian perangkat membuka pengumuman pencalonan untuk mengisi jabatan sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Ds.Pakis Kecamatan Tayu, Pati.

Setelah melalui tahapan demi tahapan akhirnya 4 calon yang secara resmi mendaftar dan telah di Verifikasi, Hari ini senin (2/10) melaksanakan ujian tertulis di Balai Ds.Pakis Tayu guna mencari calon Sekdes terbaik. Dari empat kandidat calon sekdes akan di pilih satu yang terbaik untuk nantinya dapat mengisi kekosongan untuk Jabatan Sekretaris Desa Ds.Pakis.

Ujian tertulis di laksanakan secara tertutup dengan waktu selama dua jam mulai pukul 09.15 sampai pukul 11.45 untuk mengerjakan 100 soal ujian tertulis. Setelah ujian tertulis selesai kemudian di langsungkan pencocokan jawaban, dalam hal ini pencocokan jawaban di lakukan secara terbuka, bahkan calon diperbolehkan melihat langsung kunci soal jawaban yang nantinya di bacakan panitia guna menghindari kecurangan, disaat sedang di lakukan pencocokan jawaban.

TRENDING :  Bantuan Penyandang Disabilitas Naik, Tetapi Belum Merata

Dari Empat calon yang mengikuti Ujian tertulis, Tiga calon di nyatakan tidak lulus dengan nilai di bawah 6.00 maka secara otomatis di nyatakan gugur dan Satu satunya calon yang dinyatakan lulus dalam ujian tertulis adalah Nita Maria dengan nilai ujian 63 dan secara otomatis berhak mengisi kekosongan Sekdes Ds.Pakis.

TRENDING :  Bupati Pati Haryanto Canangkan Gernas Baku

Ketua Panitia penilaian perangkat Ds.Pakis Drs.H.Ali Maftuhin mengatakan kepada media bahwa “Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat menentukan dari sekian tahapan yang telah kami lakukan mulai dari pengumuman, uji publik, verifikasi data calon, dan hari ini Ujian tertulis”.

TRENDING :  Satpol PP Pati Tertibkan PKL Bandel

Lanjut Ali bahwa “Kebetulan hasil dari ujian tertulis satu peserta yang dinyatakan lulus ujian yaitu Nita Maria, meskipun calon yang di nyatakan lulus tidak memiliki nilai tambahan pengabdian namun jadi sesuai dengan perbub No,16 tahun 2015 bahwa, Hanya calon yang lulus yang berhak mengikuti pensekoran nilai, karena Nita Maria merupakan satu satunya calon yang lulus maka langsung kita tetapkan Sdr Nita Maria untuk di ajukan kepada kepala desa untuk di lakukan pelantikanya sebagai Sekretaris Desa” terangnya.(Wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :