Jadikan Pengusaha Semakin Naik Kelas, BPC HIPMI Kudus Gelar Diklatcab dan Rakercab

oleh -1,159 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kudus pada periode kepemimpinan periode 2019-2021 menjadi sejarah baru sekaligus semangat baru.

Ya, sejak lahirnya tahun 90-an, kepengurusan BPC HIPMI Kudus bau pertama kali menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan cabang (DIKLATCAB) dan rapat kerja cabang (RAKERCAB), Selasa (16/11/2021) siang.

“HIPMI Kudus lahir tahun 90-an, ini merupakan DIKLATCAB yang pertama dari HIPMI Kudus selama 6 kali kepengurusan yang kemarin. Jadi ini sebuah sejarah baru dan semangat baru bagi HIPMI Kudus,” ujar Ketua Umum BPC HIPMI Kab Kudus, Ali Esmanto.

Nantinya, Peserta DIKLATCAB ini juga menjadi syarat menjadi pengurs HIPMI di masa yang akan datang, “Peserta adalah pengurus dan anggota. Total anggota ada 60-an, namun yang ikut ini 55 orang,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah, Billy Dahlan

Kegiatan yang mengusung tema “Menyatukan Visi, Mbangun Ekonomi, untuk Kudus yang ramah investasi, Bersama HIPMI” ini diikuti oleh 55 peserta. Baik dari kalangan pengusaha di Kudus, anggota BPC HIPMI Kudus.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Ali, untuk memberikan kepada para anggota bahwa HIPMI ini arusnya diarahkan untuk menjadikan pengusaha agar semakin naik kelas.

“Agar bisa semakin sukses, naik kelas, dan semakin jaya di masa yang akan datang,” tandasnya.

Selain itu, untuk memberikan ilmu bagi para anggota tentang enterpreunership di masa pandemi seperti saat ini. Menurutnya, masa pandemi merupakan masa yang sulit dan dibutuhkan banyak inovasi agar tetap bisa bertahan.

“Harapannya, HIPMI Kudus harus bisa terus berproses menjadi organisasi yang kuat, yang mapan, dan mampu menggerakkan perekonomian di Kudus,” tuturnya.

Ali memaparkan, pada masa periodenya sudah banyak kegiatan yang terlaksana untuk menguatkan HIPMI Kab Kudus. Diantaranya, saving game, pelatihan keuangan, pelatihan kebakaran bersama satpol pp, forum bisnis dan investasi, pelatihan kewirausahaan.

Lalu, dilengkapi pula dengan menggelar beberapa event, seperti raker, pelantikan, outbound pengurus, dan kegiatan lainnya berkaitan dengan forum bisnis dan investasi yang di desa-desa.

HIPMI Kudus telah melebarkan sayap dengan menghadirkan HIPMI Perguruan Tinggi. Yaitu, membentuk HIPMI Universitas Muria Kudus (UMK) dan HIPMI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus.

“Keuntungan gabung, selain link dan jaringan, kalau kita kumpulannya pengusaha pasti jadi pengusaha. Jadi realitas yang ada seperti itu, bisa membawa aura yang positif,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :