Jaga Tumbuh Kembang Anak dengan Asi Eksklusif

oleh -500 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Lomba Asi Eksklusif Pada Ibu Bekerja Menuju Balita Sehat selesai digelar dalam memperingati Pekan Menyusui Sedunia. Hasil lomba diumumkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung Setda, Senin (16/8/2021). Hadiah uang tunai serta piala diserahkan kepada dua juara harapan dan ketiga juara. 

Mawar Hartopo sangat mengapresiasi seluruh peserta lomba sebagai teladan, karena meskipun dalam kesibukan bekerja tetap bisa memberi asi eksklusif untuk balita. Tak lupa, ia berpesan kepada para orang tua untuk mendampingi pemberian asi dengan asupan gizi seimbang. 

“Apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Selamat kepada semua pemenang, bagi saya semua ibu-ibu di sini adalah juara karena meskipun sibuk bekerja tetap bisa memberi asi eksklusif,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo, menyampaikan bahwa asi memiliki manfaat penting untuk tumbuh kembang anak sampai usia dua belas bulan. Pemberian asi sampai periode emas anak mempunyai nilai strategis dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang unggul di masa depan. 

“Asi sangat mempunyai manfaat menentukan kesehatan anak dalam perjalanannya sebagai generasi penerus. Sampai dengan 2 tahun atau periode emas, peran asi tidak dapat tergantikan dengan susu formula,” pesannya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :