Jalan Lingkar Kudus – Jepara Rusak Berlubang-lubang

oleh -1,209 kali dibaca

KUDUS, isknew.com – Jalan lingkar selatan barat yang yang merupakan jalan arteri Kabupaten Kudus – Kabupaten Jepara, kini sebagian kondisinya rusak. Kerusakan yang itu bisa dilihat dengan terdapatnya lubang-lubang berukuran besar dan kecil, yang beberapa diiantaranya digenangi air bekas hujan.
Pemantauan isknews.com di lapangan, Senin (29/2), kerusakan terjadi pada bagian jalan yang beraspal, sedangkan jalan yang cor kondisinya masih cukup baik. Pada bagian jalan yang beraspal itu, adanya lubang-lubang pada permukaan jalan, bisa dilihat mulai dari sebelah timur perusahaan Pura Group, terus ke arah barat sepanjang sepanjang sekitar 4-5 kilometer.
Sebagian dari lubang-lubang berukuran garis tengah 15 – 40 centimeter itu, sebagian diantanya digenangi sisa air hujan, sehingga pengguna jalan yang lewat, bukan hanya roda dua, bahkan roda empat pun harus hati-hati dan menghindari lubang tersebut, kalau tidak ingin celaka.
Lubang-lubang itu bermula ditengarai aspal yang terkelupas akibat tekanan beban berat kendaraan-kendaraan besar yang melewatinya, ditambah hujan deras yang menimbulkan genangan pada lubang tersebut, sehingga kerusakan yang terjadi pada jalan lingkar Kudus – Jepara dengan ukuran lebar 15 meter itu, semakin hai semakin parah. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :