Jalan Yos Sudarso Pasar Tayu, Akan Segera Di Fungsikan Kembali

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Proses pembangunan Pasar Tayu Kecamatan Tayu Kabupaten Pati kini telah memasuki proses pembangunan tahap yang kedua. Pada tahapan yang pertama tahun 2016 lalu, pembangunan Pasar Tayu telah menelan dana sebesar 16,5 Milyar Rupiah dan sudah rampung dikerjakan. Sedangkan untuk tahap kedua di tahun 2017 kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pati kembali akan menggelontorkan dana sebesar 10 Milyar Rupiah demi menyelesaikan pembangunan Pasar Tayu Baru, maka pembangunan Pasar Tayu Baru keseluruhanya akan menelan biaya sekitar 26,5 Milyar Rupiah. Sedangkan untuk pembangunan Pasar Tayu Baru tahap yang kedua di tahun 2017 sekarang ini masih sedang dalam proses lelang, jelas Riyoso Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati kepada wartawan isknews.com (Lintas Pati) di ruang kerjanya sabtu (21/1).

Menanggapi hal kapan Pasar Tayu bisa di tempati dan tuntutan warga Ds.Sambiroto terkait Jl.Yos Sudarso bisa difungsikan kembali, karena badan Jl.Yos Sudarso Tayu yang sampai hari ini masih di tutup dan di pakai oleh pedagang untuk berjualan Riyoso mengatakan, “Untuk sementara pedagang memang belum sepenuhnya bisa menempati los yang ada di Pasar Tayu, karena Pasar masih dalam proses pembangunan”, Mengenai pasar darurat Dia (Riyoso) mengatakan Kami telah melakukan koordinasi dengan Pihak Pasar Tayu kemudian Pemerintah Desa Sambiroto dan Para pedagang”.

TRENDING :  LAHAN PERTANIAN TERTIDUR DITERJANG ELNINO PANJANG, BAGAIMANA KETERSEDIAN LUMBUNG PANGAN KITA
TRENDING :  Laka Lantas Winong, Satu Orang Tewas di Tempat

“Untuk los pasar darurat yang berada tepat di atas badan Jl.Yos Sudarso Tayu kami sudah menghimbau kepada pedagang supaya pada tanggal 25 Januari 2017 nanti pedagang harus sudah bersih dan pindah Jl.Yos Sudarso” dan kami akan siapkan tempat berjualan sementara yaitu di sekitaran Pasar Tayu, supaya akses Jl.Yos Sudarso Tayu tersebut bisa di fungsikan kembali, seperti permintaan masyarakat khususnya Ds Sambiroto Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. terangnya.

TRENDING :  Mbak Ida Ingatkan Kaum Ibu Untuk Menjadi Benteng Keluarganya Terkait Radikalisme

Terpisah Sulistyo salah satu waga Ds.Sambiroto mengeluhkan bahwa “kita sudah delapan bulan lebih tidak dapat melewati Jl.Yos Sudarso yang sekarang di gunakan untuk Pasar Tayu Darurat”, belum lagi jalan belakang yang menuju terminal Tayu lama juga di penuhi para pedagang ikan, maka saya harapkan Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini bisa mengerti, dan bisa secepatnya kembali memfungsikan Jl.Yos Sudarso seperti semula. (wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :