Jalani Uji Swab, 14 Guru SMP Negeri 3 Jekulo Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -195 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kudus Andini Aridewi mengatakan sebanyak 14 guru SMP Negeri 3 Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap tenggorokan (swab) untuk mendeteksi ada tidaknya virus corona.

Ia mengungkapkan belum semua guru yang mengikuti tes usap tenggorokan hasilnya diketahui karena hingga kini baru 30 orang yang hasilnya diketahui. Tes usap tenggorokan terhadap 43 guru tersebut merupakan hasil penelusuran kontak, setelah ada tiga guru SMP setempat yang meninggal positif Covid-19.

“Dari 30 hasil sementara yang keluar, ada 14 yang positif,” katanya Senin (7/12/2020)

Dari 14 guru yang positif Covid-19 tersebut, lanjut Andini, tiga orang di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, selebihnya menjalani isolasi mandiri. Swab dilakukan pada Selasa (01/12/2020) terhadap 43 guru dan tenaga administrasi sekolah tersebut pasca 3 guru meninggal dunia akibat terpapar covid-19

“Jadi total yang positif covid-19 berjumlah 19 guru, 5 diantaranya meninggal dunia,” ujarnya.

Guna memastikan ada tidaknya penularan di lingkungan keluarga, tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kudus juga melakukan Tracking kontak.

Sementara Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus menginstruksikan untuk menghentikan sementara aktivitas bKBM di sambil menunggu hasil swab. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :