Jamiyyah NU Ranting Bulung Kulon Kudus Santuni 99 Anak Yatim, 12 Anak Piatu dan 481 Dhu’afa

oleh -114 kali dibaca
Pelaksanaan Santunan Yatim Piatu, Yatim dan Dhu'afa yang ada di Mushola Raudhatul Islam, RT 3 RW VII Dukuh Karang Wetan.

Kudus, isknews.com – Sebanyak 99 Anak Yatim, 12 Anak Piatu dan 481 Dhu’afa mendapat santunan dari Jam’iyyah Nahdhatul Ulama’ Ranting Desa Bulung Kulon Kecamatan Jekulo, Kudus, Kamis (28/4/2022).

Tabib Jayus Dahlan, Bendahara dari panitia santunan mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab serta menanamkan nilai nilai kepedulian terhadap sesama manusia.

“Tujuan santunan diharapkan bisa memberikan kemaslahatan untuk mengantarkan mereka (penerima) menjadi manusia yang baik, berkesempatan memiliki masa depan yang produktif, berilmu, berwawasan, sehat lahir batin untuk jadi generasi unggul,” terang Tabib Jayus saat ditemui isknews.com disela-sela santunan di Mushola Raudhatul Islam RT 3 RW VII Dukuh Karang Wetan.

Jumlah sasarannya berasal dari warga 5 dukuh yang ada di Desa Bulung Kulon, diantaranya di Dukuh Pangkrengan, Tengah Kulon, Tengah Wetan, Karang Rowo dan Dukuh Karang Wetan.

Sedangkan tempatnya digelar di 3 titik di hari yang sama, yakni di Masjid Al- Abror, Masjid Masjid Islahut Taqwa dan Mushola Raudhatul Islam.

Infaq atau sumber dana berasal dari tempat jama’ah tarawih di beberapa titik (Masjid dan Mushola) di Desa Bulung Kulon. Selain itu, dari donator dan dermawan lainnya.

Acara santunan ini sudah ada lama, menurutnya kira-kira dari tahun 1984 silam. Harapannya, semoga kegiatan ini bisa terus istiqomah dilaksanakan,

“Semoga terlaksana turun temurun, Karen ini kegiatan yang baik untuk dilaksanakan,” harap Tabib Jayus. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :