Jangan Ada Lagi Bidan Galak

oleh -1,202 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Jepara berharap tidak ada lagi bidan desa yang “galak” dalam melayani masyarakat. Menurut Ketua IBI Cabang Jepara Mudrikatun, bidan adalah sahabat perempuan dan masyarakat sehingga bidan harus senantiasa selalu dekat di hati masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan untuk selalu ikhlas dan sabar dalam melayani masyarakat.

“Khususnya di setiap desa sudah ada bidan desa, maka kami sebagai Ketua IBI berharap pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi. Kami berpesan jangan sampai ada bidan “Galak”, tapi adanya adalah bidan yang disayangi dan dicintai oleh masyarakat,” kata Mudrikatun.

Lebih lanjut Mudrikatun menyatakan, IBI akan senantiasa mendukung dan bersinergi dengan program-program pemerintah daerah. “Dalam rangka mendukung program pemerintah, dan mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih lima tahun kedepan. Kami dari organisasi berupaya senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan atau wewenang kita,” imbuhnya.

Selain mendukung program pemerintah, kata Mudrikatun, bidan juga bisa mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan. “Semoga kedepan nanti bidan selalu meningkatkan kegiatan sosial dan di tahun-tahun yang akan datang, bidan semakin tergugah hatinya menyisihkan rizkinya untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Mudrikatun.

 Bupati Jepara Ahmad Marzuqi merespon kinerja petugas kesehatan, utamanya para bidan yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Kepada seluruh bidan yang ada di desa-desa se-Kabupaten Jepara, agar selalu menanamkan karakter sabar setiap melaksanakan pekerjaan. Dengan begitu, para ibu hamil akan menjadi lebih tenang, dan proses persalinan pun akan berjalan dengan lancar,” ujar Bupati.

Ia juga menyampaikan apresiasi, bahwa selama ini IBI telah menjadi mitra kerja pemerintah dalam pembangunan nasional khususnya bidang kesehatan terutama dalam bidang kesehatan Ibu dan anak. “Kami sangat memandang IBI sangat luar biasa. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota IBI untuk terus bersemangat dan jangan pernah menyerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga bidan, baik yang ada di kota maupun yang berada di pedesaan,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :