Jasa Penukaran Uang Di Kudus Sepi Peminat

oleh -911 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Para penyedia jasa penukaran uang di Kudus mengaku pendapatan tahun ini berkurang. Sebab penukar yang datang mengalami penurunan. Seperti yang dirasakan Dhani penyedia jasa penukaran uang asal Semarang. Menurutnya minat warga tahun ini menurun drastis, tidak seperti tahun-tahun yang lalu.

Dhani mengungkapkan, penurunan minat warga kemungkinan besar disebabkan momen puasa tahun ini berbarengan dengan kenaikan kelas. Sehingga warga lebih memilih menghemat uang untuk dibelanjakan perlengkapan sekolah anak.

Selain itu, kata Dhani, penyebab lainnya karena warga lebih memilih menukarkan uang pecahan kecil langsung ke bank, ketimbang ditukar ke penyedia jasa sepertinya. “Bisa jadi seperti itu, karena menganggap menukar uang di bank tidak dikenakan biaya jasa seperti yang kami lakukan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, biasanya setelah THR keluar banyak warga yang menukarkan uang. Tapi kenyataannya hingga H-8 masih sepi padahal sebagian sudah ada yang menerima THR. “Tahun kemarin 10 hari menjelang lebaran bisa mencapai lebih Rp 7 juta per hari, tapi tahun ini agak sepi peminat,” tuturnya.

Meski begitu dirinya mengaku akan tetap membuka lapaknya hingga H-1 lebaran. Dia berharap nanti setelah semua perusahaan memberikan THR akan ada peningkatan jumlah penukar uang kepadanya. “Semoga saja banyak pengendara yang lewat mampir menukarkan uang, lumayan bisa untuk pemasukan tambahan lebaran,” harapnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :