Jelang Lebaran Ketupat di Kudus, Harga Daging Stabil

oleh -1,009 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Jelang lebaran ketupat atau yang akrab di sapa warfa Kudus dengan Bodho kupat, Harga daging, baik Sapi, Kerbau dan Ayam di Pasar Baru Wergu Wetan, Kabupaten Kudus sudah mulai stabil, Selasa (11/6/2019).

Herina (30 tahun) pedagang daging sapi dan kerbau mengatakan, Jika sebelum lebaran harga daging sapi dibanderol dengan harga mulai Rp 120 ribu per kilogramnya, kini sudah turun menjadi Rp 112 ribu. “Harga hari ini termasuk naik Rp2 ribu dari harga sebelumnya (H+2 lebaran),” ujar Rina.

Hal yang sama juga berlaku pada harga daging kerbau, naik dari Rp125 ribu menjadi Rp127, naik Rp2 ribu. “Dari jagal naik Rp2 ribu, mau tidak mau kami naikkan juga. Seminggu lagi biasanya baru turun,” terangnya.

Untuk pasokan sendiri, Rina mendatangkan daging Sapi dari Pati, sedangkan kerbau dari Kudus. Menurutnya, harga daging sapi sebelumnya naik karena tingginya permintaan konsumen untuk kebutuhan lebaran.

Dan setelah lebaran, harganya pun turun, bahkan cenderung stabil meski ada kenaikan harga. “Kemarin karena lebaran, jadi naik harganya. Sekarang sudah normal kembali (harganya),” katanya.

Sementara harga Ayam pedaging di Pasar Baru juga mengalami penurunan, yakni Rp40 ribu perkilogram nya. Untuk harga ayam jenis Babon yang belum di potong mencapai Rp100 ribu dan ayam Jago Rp150 ribu. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :