Jelang Lebaran Klenteng Hok Tik Bio Bagi Paket Sembako Kepada Yatim Piatu dan Difabel

oleh -609 kali dibaca

Pati, isknews.com – Nampak berbinar wajah Rubiatun, Dia yang berkebutuhan khusus merasa senang, setelah menerima bantuan paket sembako dari Gusdurian Pati.

Bantuan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, sirup, makanan kaleng dan beberapa makanan kering lain. dibagikan di Klenteng Hok Tik Bio, Pecinan Pati. Selasa, (4/5/21).

Menurut Rubiatun, Dia merasa senang atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh warga Tionghoa, Pati. Alasannya, paket sembako tersebut dapat dimanfaatkan untuk suguhan dalam menyambut dan merayakan lebaran mendatang.

“Saya bangga dan terharu atas kepedulian warga Tionghoa Pati, yang telah peduli terhadap saya dan teman-teman disabilitas, dan jajan ini nanti, mau saya buat suguhan saat lebaran nanti,” ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Gusdurian dan juga Ketua Klenteng Hok Tik Bio, Edy Siswanto mengaku bahwa bantuan paket sembako dan takjil puasa ini dibagikan kepada puluhan yatim piatu dan kaum berkebutuhan khusus.

“Pembagian paket sembako hari ini, saya bagikan kepada kaum kebutuhan khusus dan anak yatim piatu. Adapun jumlahnya sekitar 70 paket sembako, Kemudian ada ratusan bungkus takjil puasa, yang setelah ini kami bagikan kepada pengguna jalan di depan kantor Kodim, Pati,” Ungkapnya.

Edy juga menambahkan, Gudurian yang di bantu TNI, Polri dan Pemkab Pati. Rencana akan membagikan ratusan bungkus beras kepada masyarakat. Dia mengaku sudah menyiapkan beras seberat 20 ton dan 40 ribu masker.

“Tahap berikutnya, besuk kami juga membagikan 20 ton beras dan 40 ribu masker kepada masyarakat, ini kami harapkan dapat sedikit meringankan beban hidup saat lebaran nanti, apalagi saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid – 19.” Lanjutnya.

Untuk mencegah berkembangnya virus Corona, dalam pelaksanaan pembagian paket sembako tersebut dikawal ketat oleh pihak keamanan baik dari TNI, Polri dan Satgas Covid kabupaten. (We)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.