Jelang Lebaran, Paguyuban Permainan Balai Jagong Kudus Gelar Santunan Anak Yatim

oleh -478 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pandemi virus corona sempat melumpuhkan perekonomian masyarakat. Hal itu juga dirasakan oleh para penggelut penyedia jasa permainan yang tergabung dalam Paguyuban Permainan Balai Jagong Kudus.

Kendati demikian, mereka tidak banyak beralasan untuk tetap melakukan perbuatan baik menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari. Patut diapresiasi, di tengah susahnya mencari rejeki, mereka tetap menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Hal diwujudkan oleh Paguyuban Permainan Balai Jagong Kudus, yang pada Senin (10/05) sore kemarin, menggelar santunan bagi anak-anak yatim. Kegiatan yang berlangsung di lokasi Wahana Permainan Balai Jagong Kudus ini berlangsung dengan khidmat.

Ketua Pengurus Paguyubab Balai Jagong Kudus, Sunoto, menyampaikan, santunan anak yatim ini dilangsungkan dalam rangka menyambut bulan ramadhan yang akan berlalu beberapa hari lagi.

Dengan menghadirkan 6 perwakilan anak yatim, pihaknya memberikan sebagian rejeki dari para anggota paguyuban untuk mebiasakan saling berbagi.

“Alhamdulillah, ada rejeki dari teman-teman. Jadi kita adakan santunan anak yatim dengan perwakilan 6 anak,” ujarnya.

Diharapkan, pemberian santunan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya. Meskipun tidak dengan nominal yang besar, pihaknya berharap awal perbuatan baik ini bisa menjadi pintu rejeki yang lancar bagi para anggota paguyuban.

Lebih lanjut, Sunoto menuturkan, Wahana Permainan Balai Jagong sudah mulai dibuka bagi umum. Masyarakat dapat menikmati lebih dari 30 jenis permainan di lokasi ini, mulai pukul 17.00 hingga 21.00.

“Untuk jam operasional kita buka mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam, tentunya untuk menjaga kerumunan di masa pandemi virus covid 19,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau, bagi masyarakat yang ingin menikmati berbagai wahana permainan di lokasi tersebut, wajib mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Sesuai dengan arahan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus covid 19 di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Tetap gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :