Jelang Perayaan Satu Abad Qudsiyyah, Sejumlah Serangkaian Acara Dipersiapkan

oleh -1,027 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (30/03) Dalam rangka satu abad Qudsiyah yang bertemakan “Membumikan GUSJIGANG Dengan Semangat Multi-Etnis Multi-Religi” di acara tersebut beberapa serangkaian acara pun dipersiapkan jelang satu abad / 100 tahun Qudsiyyah diantaranya Ziarah Muassis KHR Asnawi & Masyayikh Qudsiyyah dan juga Khotmil Qur’an 100 khataman, 100.000 Surat Al-Ikhlas, dan Bacaan 100 Ingkung yang akan di Pusatkan Di Makam KHR Asnawi dikompleks Makam Menara Kudus.

Dari acara 100 tahun Qudsiyyah di opening ceremony nya dilakukan napak tilas Langsung Sunan Kudus yang nanti dibuka oleh Bupati Kudus di masjid Loram Wetan dengan peserta 3000 peserta dari berbagai elemen. Acara 100 tahun Qudsiyyah berlangsung mulai 02 April – 06 Agustus 2016.

Demi suksesnya acara tersebut dalam konferensi pers yang digelar, Rabu (30/3/2016) di Madrasah Aliyah Qudsiyyah yang dihadiri H. Em Najib Hassan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Qudsiyyah, Dr. H. Ihsan, M.Ag Ketua Panitia, Dr. Abdul Jalil, M.E.I Sekretaris Panitia menjelaskan.

“Rangkaian acara Satu Abad Qudsiyyah merupakan sejauh mana peran Qudsiyyah untuk menginspirasi kepada masyarakat Kudus, karakter gusjigang bagus perilaku maupun fisik yang sudah ditanamkan oleh Sunan Kudus”, jelasnya.

Madrasah yang berdiri pada zaman pejajahan kolonial Belanda sekitar tahun 1919 M / 1337 yang didirikan oleh KHR. Asnawi sampai sekarang dalam kurikulum yang masih original dengan ilmu-ilmu yang berbasis Pondok pesantren.(SM/PG/IB)

KOMENTAR SEDULUR ISK :