Jelang Pilkada Jateng, Polsek Batangan Pantau Kamtibmas

oleh -843 kali dibaca
Foto: Personel TNI dan Polri melangsungkan giat pengamanan di wilayah hukumnya. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Menciptakan kondusifitas menjelang Pilkada Jateng 2018 di tengah masyarakat, personel kepolisian Batangan melangsungkan pengamanan Petugas Pemungutan Suara (PPS) di wilayah hukumnya, pada Jum’at (23-03-2018).

“Kegiatan preventif antara TNI dan Polri sebagai pengayom masyarakat ini kami langsungkan demi menciptakan iklim aman dan damai menjelang tahun politik,” terang Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Batangan, AKP Endah Setianingsih.

Foto: Personel TNI dan Polri melangsungkan giat pengamanan di wilayah hukumnya. (istimewa)

Selain itu, kegiatan patroli merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khusunya di wilayah Kecamatan Batangan.

“Giat patroli gabungan ini kami menerjunkan dua orang personil dan dua personel dari Koramil Batangan dan Kasi Trantib Batangan,” jelasnya.

Adapun daerah yang disambangi yakni Kantor Kecamatan Batangan, perumahan warga di Desa Batursari, Pasar Kuniran, Kantor Desa Bulumulyo dan Desa Ngening.

Foto: Personel TNI dan Polri melangsungkan giat pengamanan di wilayah hukumnya. (istimewa)

“Kegiatan patroli gabungan ini, sebagai bentuk nyata dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Khususnya, dalam cipta kondisi menghadapi pentahapan Pilkada Jateng tahun 2018 yang aman dan damai,” sebut AKP Endah.

Hasil kegiatan patroli gabungan, beber Kapolsek, untuk saat ini di desa-desa yang disambangi sudah terbentuk PPS yang saat ini masih mempersiapkan diri dalam pembentukan petugas-petugas TPS.

“Kami juga selalu berkoordinasi dengan kepala desa atau perangkat desa untuk menciptakan kamtibmas.” pungkasnya. (AM/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :