Jelang Ramadan PLN Pastikan Persediaan Pasokan Listrik Terpenuhi

oleh

Semarang, ISKNEWS.COM – PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY mengadakan gelar alat dan personel yang dilakukan seluruh Area PLN se-Wilayah Jateng dan DIY, Rabu (24/05/2017). Hal itu dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan material dan personel, dalam rangka pengamanan jaringan dan menjaga kontinuitas listrik menjelang datangnya bulan suci ramadan.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana mengatakan, tim tersebut akan melakukan pemeliharaan seperti perabasan pohon, penggantian komponen kelistrikan ataupun penanganan gangguan.

Selain gelar alat dan personel, PLN juga mengadakan Apel Bhakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) pada tanggal 23 – 24 Mei ini yang dihadiri sebanyak 124 orang dari seluruh tim PDKB sebagai Jawa Tengah dan DIY.

TRENDING :  Dinilai Tak Berizin Warga Demaan Kudus Tolak Pemasangan Tiang Listrik Baru

Tim khusus elit PLN ini, lanjutnya, nantinya yang bakal melakukan pekerjaan tanpa listrik dipadamkan. ”Rencananya akan difokuskan pada pekerjaan di 90 titik yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” terangnya. Ditambahkannya, gelar alat dan Apel PDKB ini adalah upaya PLN dalam rangka memastikan keamanan jaringan menyambut ramadan.

TRENDING :  Berharap Zero Accident, PLN Area Kudus Laksanakan Doa dan Dzikir Bersama

Sementara Manajer PLN APD Jawa Tengah & DIY, Arsyadany Ghani Akmalaputri mengungkapkan, dari segi pasokan listrik PLN juga menyatakan kesiapannya. Dia menyatakan, tidak ada kendala yang disebabkan kurangnya pasokan listrik.

Diterangkannya, saat ini cadangan pasokan listrik untuk wilayah Jateng dan DIY tersedia sebanyak 1652 MW. Itu untuk mencukupi kebutuhan listrik selama ramadan, karena pada bulan itu terjadi pegeseran waktu beban puncak dari yang semula pukul 19.00 – 22.00 WIB menjadi 03.00 – 06.00 WIB.

TRENDING :  Target Selesai Akhir 2016 Pengadaan 12 Jembatan Di Kudus

”Kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa bijak dalam menggunakan energi listrik. Hal ini dapat dilakukan dengan mematikan peralatan listrik dan lampu yang tidak digunakan”, pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.