Jelang Simulasi Pembukaan Makam Sunan Muria dan Wisata Taman Sardi

oleh
Istimewa

Kudus, isknews.com – Pemkab Kudus melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan melakukan simulasi pembukaan lokasi wisata menyongsong rencana diterapkannya new normal. Yakni wisata ziarah Makam Kangjeng Sunan Muria di Desa Colo dan lokasi wisata Taman Sardi di Desa Kajar.

“Untuk simulasi sendiri rencana akan dibuka mulai tanggal 8 Juni dan akan berjalan selama sepekan saja, Sasaran dibukannya dua lokasi wisata simulasi new normal ini untuk masyarakat lokal Kudus saja,” kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, Wahyu Haryanti, Selasa (2/6/2020).

TRENDING :  Pimpin Apel Pagi Perdana Plt Bupati Kudus Hartopo Tekankan Kedisiplinan Kinerja ASN
TRENDING :  Penjualan Pisau di Kota Kretek Kurang Bergairah

Nantinya semua fasilitas pendukung memang harus disesuaikan dengan protokol kesehatan. Untuk membuka obyek wisata memang harus ada ijin dari bupati. Dan ijin pembukaan itu juga harus mendapatkan rekomendasi dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Jadi untuk obyek wisata memang harus benar- benar menerapkan protokol kesehatan dan juga fasilitas pendukungnya,” tegasnya.

TRENDING :  Dandim 0722 Kudus : Koramil Harus Dekat Dan Jadi Garda Terdepan Rakyat

 “Simulasi new normal, akan dilakukan sepekan, maka akan dievaluasi apakah dua lokasi itu bisa dilanjutkan untuk dibuka atau tidak. Bila hasil evaluasi baik, maka kedua lokasi wisata itu menjadi percontohan bagi obyek wisata lainnya di Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :