Jelang UN Sejumlah Sekolah Di Kudus Persiapkan Diri

oleh -984 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (01/03) Jelang Ujian Nasional yang dilaksanakan pada April mendatang, sejumlah sekolah mempersiapkan diri mulai dari istigosah bahkan sampai kurikulum yang dijadikan soal pada UN nantinya dipersiapkan sejak sekarang termasuk beberapa try out.

Pada tahun 2016 UN akan diselenggarakan melalui dua media yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional secara tertulis, dari hal itu pihak sekolah memberikan try out maupun sebagainya.

Meskipun UN sudah tidak menjadi syarat kelulusan, hal itu disampaikan oleh Waka Kesiswaan Muh. Ali Nuhin MA NU Miftahul Falah dan Kepala Sekolah SMK NU Miftahul Falah Sutrisno.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan termasuk diantaranya materi yang nantinya mata pelajaran yang diselenggarakan pada UN mendatang, sehingga siswa benar – benar siap hadapi UN. Apalagi UN sekarang beda dengan dahulu sebab saat ini UN tidak lagi jadi syarat kelulusan” ungkapnya.

Selain itu, ketika disinggung mengenai UNBK kepala sekolah SMK NU Miftahul Falah dimana mendapatkan UN berbasis Komputer yang pertama kalinya. Sejumlah persiapan juga dilakukan seperti menyediakan genset serta peralatan dan SDM yang memadai telah disiapkan sejak dini, sehingga sekolahnya tidak perlu was – was dalam hadapi UN mendatang.(SM/GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :