Jelang UNBK, Pelajar Kelas IX SMP di Kudus Ikuti Try Out Online Kabupaten

oleh

Kudus, isknews.com – Pelajar kelas IX di jenjang SMP akan segera menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam waktu dekat.

Ujian dijadwalkan akan berlangsung pada April 2020 mendatang. “Kami telah siapkan beberapa Try Out, diantaranya try out mandiri, kabupaten dan try out nasional,” kata Kepala Sekolah SMP 2 Kudus, Sujarwo, Senin (17/2/2020).

UNBK di SMP 2 kudus diikuti 263 siswa, terbagi dua sesi dengan menggunakan 5 laboratorium komputer.

TRENDING :  Sabtu Depan CFN Libur dulu

Ada 4 mata pelajaran yang diujikan selama empat hari yakni dari Senin – Kamis (17 – 20 Peruari 2020). Pada hari pertama adalah mapel Bahasa Indonesia, hari kedua mapel matematika, hari ketiga mapel Bahasa Inggris serta hari keempat adalah mapel IPA.

Dalam try out online tingkat kabupaten ini, kata Sujarwo, untuk jaringan dan kendala tidak begitu dimasalahkan. “Hanya saja, untuk try out secara nasional pada Maret mendatang, petugas memang harus serius agar perangkat disekolah dapat conect di pusat serta memastikan jaringan tetap aman,” papar Sujarwo yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di Kudus.

TRENDING :  Lindu Aji Kudus Keberatan Stiker Organisasinya Ditempel Pada Sudut Sudut Dinding Juragane Café

Dikatakan Sujarwo, Untuk Try Out kali ini, semua sekolah negeri di Kudus sudah ikut semua termasuk sekolah SMP Satu Atap. Rencananya lanjut dia, Untuk Try out nasional akan berlangsung pada tanggal 2 dan 3 Maret 2020 mendatang.

TRENDING :  Panwas Temukan Ribuan Data Ganda Pada DPS di Kudus

Selain itu, pihak sekolah juga harus siap genset untuk berjaga – jaga bila tiba – tiba listrik padam. Masih kata Sujarwo, untuk UN tingkat SMP akan berlangsung pada tanggal 20 -23 April 2020 mendatang. Sujarwo yang juga adalah kepala SMP 2 Kudus mengatakan, untuk siswa disekolahnya yang ikut try out ini sebanyak 263 siswa. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :