Jembatan Gantung Ambrol , Warga Meminta Agar Segera Ada Perbaikan

oleh -1,044 kali dibaca
image
( terlihat warga menutup jembatan yang ambrol karena membahayakan jika tetap di gunakan)

Kudus, isknews.com – Banjir yang terjadi semalam mengakibatkan ambrolnya bahu jembatan gantung di jekulo kidul, yang berada di sebelah selatan pasar bareng.

Nor Hadi (50) warga setempat mengatakan, ambrolnya bahu jembatan terjadi sekitar 09.30 wib. Saat warga hendak menyeberang tiba-tiba ambrol begitu saja.

Dia berharap pemerintah segera membantu memperbaiki jembatan, karena jembatan ini setiap hari digunakan warga baik desa jekulo maupun sekitarnya untuk pergi ke pasar bareng. ” Selama ini warga secara swadaya membangun jembatan ini demi kepentingan bersama, tapi kami tetap mengharapkan bantuan pemerintah untuk memperbaiki jembatan secepatnya, karena ini sangat penting dan sangat membantu warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

image
( Kondisi bahu jembatan yang ambrol akibat gerusan air kali yang meluap)

Senada dengan Nor Hadi, Sumarni (67) pedagang pasar bareng juga berharap jembatan segera diperbaiki karena setiap hari dirinya selalu menggunakan jembatan ini setiap kali berdagang ke pasar. “Kalau jembatan rusak saya lebih lama sampai di pasar, sebab harus memutar arah sehingga menempuh waktu lebih lama,” katanya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :