Jembatan Kali Lanang Mijen Medaran Ambrol, Akses Sementara Ditutup

oleh -1,138 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Jembatan Kali Lanang yang berada di kawaan dusun Medaran Desa Mijen Kaliwungu Kudus, sore kemarin mengalami ambrol pada sisi bagian tengahnya (17/12) sehingga mengakibatkan jembatan tersebut tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan yang lewat.  Jembatan yang  berada di  Rt 01/01 Mijen Kaliwungu tersebut dalam prasasti peresmiannya di bangun melalui program ABRI Masuk Desa (AMD)manunggal XXXVI  dibuat pada tahun 1993 atau usia jembatan sekitar 22 tahun. Menurut Witono warga setempat, “wajar saja mungkin sudah saat nya harus di bangun jembatan baru”.

“Kejadian ambrolnya jembatan tersebut diakibatkan lebatnya hujan dari pagi hingga sore yang tak kunjung berhenti dan menjadikan datang nya banjir. Namun sebelum nya jembatan tersebut sudah longsor pondasi nya di bagihan bawah sehingga terjangan arus yang deras membuat parah kondisi jembatan”, jelas Witono.

Atas kejadian tersebut warga bergotong royong menutup jembatan tersebut dan memasang rambu rambu bahaya guna menghindari jatuh korban,

Dari penutupan akses jembatan tersebut menyebabkan warga dari Desa Karangampel, Desa Getasrabi, Desa Klumpit dan Desa Padurenan,yang biasa melewati jalan tersebut menuju arah Jalan Raya Kudus- Jepara, terminal Jetak atau Pasar Jetak untuk sementara tidak bisa lagi menggunakan akses jalan tersebut.

” Kami berharap pemerintah bisa mengambil langkah agar secepatnya membangun kembali jembatan tersebut .biar akses ekonomi masyrakat dari berbagai wilayah sekitar  yang sering tiap hari beraktifitas melewati jalur tetsebut bisa lancar kembali seperti biasa .karena akses jalan tersebut termasuk jalan aternatip cepat keluar sampai jalan kudus – jepara” tambahnya. (Gebrak)

KOMENTAR SEDULUR ISK :