Jenazah Penuh Belatung Ditemukan Di Tengah Kebun Tebu Margorejo Dawe

oleh

Kudus, isknews.com – Warga Desa Margorejo dikejutkan dengan penemuan jenazah di area lahan tebu turut Desa Margorejo RT 4 RW 11 Kecamatan Dawe Kudus, pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB oleh seorang petani bernama Busono warga Desa Kandangmas Dawe Kudus, Jumat (30/08/2019).

Menurut Kapolsek Dawe AKP Suharyanto kepada media ini, setelah dilakukan penyelidikan diketahui Korban bernama Kusmanto Bin Sakur (35) seorang buruh warga Dukuh Kadilangon Desa Gondangmanis RT 05 RW 1 Kecamatan Bae Kudus.

Jenazah yang ditemukan teronggok di lahan tebu Desa Margorejo Dawe Kudus (Foto: YM)

Dijelaskannya, kornologi Kejadian adalah pagi itu, Busono petani asal Desa Kandangmas pergi kesawah untuk untuk bekerja di lahan sawahnya, namun sesampai di sekitar lokasi, dirinya mencium bau busuk yang menyengat, karena penasaran lalu dicarinyalah sumber bau tersebut.

TRENDING :  65 Wasit Juri Pencak Silat Se Eks Karesidenan Pati, Refresh Peraturan PB IPSI di Taman Sardi

“Benar juga dia melihat ada sesosok jenazah orang meninggal yang sudah dalam kondisi membusuk dan berbelatung,” kata Kapolsek

Selanjutya saksi ini menelepon kepala Desa Kandangmas dan Kepala Desa Kandangmas menghubungi Kepala Desa Margorejo.

TRENDING :  Si Jago Merah Melalap Rumah Warga Growong Lor

“Kepala Desa Margorejo usai di kabari hal tersebut bersama warga sekitar segera melihat ke lokasi penemuan sesosok jenazah, ternyata bener korban sudah tergeletak di sawah, sudah meninggal bahkan dalam kondisi membusuk,” terang dia.

Setelah itu dilaporkan kepada petugas Polsek Dawe dan dilakukan pemeriksaan bersama tim medis dari Puskesmas Dawe.

“Dari Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr Ambar, dr Ade dan dr Nova Dwi Tyas, diperoleh keterangan bahwa korban diduga sudah meninggal selama 4 hari,” ungkapnya.

TRENDING :  Peringati Milad 100 Tahun TK Aisyiyah Bustanul Athfal, PDA Kudus Gelar Expo dan Pentas Seni

Pada diri korban tidak ada tanda – tanda penganiayaan namun mengalami luka – luka punggung kanan 2.5 cm, punggung kiri 1 cm, kulit mengelupas dan tubuh sudah banyak dipenuhi belatung.

Pemeriksaan sementara diperoleh keterangan dari keluarga korban, bahwa korban Kusmanto diketahui mengalami gangguan kejiwaan dan sering menggelandang jalan sendiri serta tidak pulang. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :