Jenuh Antri di Teller Bank Saat Hendak Kirim Uang? Manfaatkan ATM

oleh -1,420 kali dibaca

Biasanya jika di hari dan jam sibuk, antri didalam barisan penunggu nasabah bank bagi beberapa orang adalah hal yang menjenuhkan. Dalam satu teller, antrian bahkan bisa mencapai puluhan orang. Disisi lain kebutuhan waktu kita yang terbatas membuat kita kurang leluasa dalam menunggu.

Tapi sekarang ada beberapa trik dan tips bagi anda yang tidak suka menunggu didalam antrian teller saat hendak mengirimkan uang ke sanak sudara, teman, maupun mitra bisnis anda melalui ATM.

Ya selain fungsinya untuk mengambil uang secara otomatis, ATM dapat juga sebagai alat transfer non tunai (menggunakan tabungan) atau bisa juga menggunakan ATM yang dapat menerima uang (namun tidak beberapa tempat ATM bank di kota melayani)

Dalam memudahkan berteransaksi. Kini pengguna bank dapat melakukan transfer baik antar sesama bank maupun berbeda bank dengan cukup melewati ATM. Tidak perlu berantri lama di teller bank setempat.

Namun dalam penggunaannya, terkadang nasabah sedikit kesulitan saat hendak mengirim/ transfer sejumlah uang ke bank yang berbeda.

Disini admin akan memberikan contoh. Bagaimana cara mengirim uang melalui ATM dengan tujuan berbeda bank.

Andi hendak mengirimkan sejumlah uang kepada saudara Andi, Tono. Namun disini Andi kesulitan karena Tono menggunakan Bank BRI, sedangkan Andi hanya memiliki Bank Mandiri. Bagaimana caranya?

1. Masukkan kartu ATM

2. Masukan PIN ATM

3. Pilih Menu Opsi Transfer

4. Pilih Transfer/Link antar Bank

5. Masukan 3 digit kode bank  tujuan + nomor rekening tujuan

CARI KODE BANK DIBAWAH, LALU MASUKAN MENJADI

0020030014560******

6. Masukkan jumlah nominal

7. Transaksi Berhasil.

Sebenarnya cara mengirim uang antar bank melalui ATM sangat mudah, tanpa perlu mengantri didalam bank untuk menyetorkannya. Namun disini anda perlu mengetahui kode bank terlebih dahulu.

Sumber : Kode Bank di Indonesia Yang Digunakan Untuk Transaksi ATM

 

#hkr

KOMENTAR SEDULUR ISK :