Juara Di Tingkat SMK Se Kudus, Dua Siswi SMK Farmasi Al-Islam Ikuti Lomba Sains Terapan Tingkat Jawa Tengah

oleh -1,111 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Al-Islam, adalah salah satu dari dua Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi yang ada di Kabupaten Kudus, Sekolah kejuruan farmasi yang terus berkembang pesat dan menjadi pusat Pendidikan Menengah Farmasi terbaik dalam mendukung terciptanya pendidikan farmasi yang berkualitas dan terbentuknya SDM farmasi dan kesehatan yang berdaya saing dan berkarakter, hal tersebut sejalan dengan kebijakan pembangunan kesehatan dan dari sekolah SMK Farmasi Al-Islam  ini diharapkan akan terbentuk tenaga-tenaga kesehatan yang profesional.

Sebagai salah satu SMK Bidang Kesehatan Program Keahlian Farmasi (SMK-F), SMK Farmasi Al-Islam memiliki perkembangan yang sangat pesat, SMK Farmasi Al-islam juga telah banyak menorehkan berbagai prestasi akademis yang cukup membanggakan bagi dunia pendidikan di Kudus serta civitas academica sekolah tersebut.

Jihan Salsabila Wakil SMK untuk lomba sains terapan bidang Kimia
Jihan Salsabila (Foto : istimewa)

Ditemui di Ruang kerjanya Drs. Noor Akhlis, M.Pd, Kepala Sekolah SMK Farmasi Al-Islam kepada media ini (26/4) menjelaskan, “Setelah memenangi lomba sains terapan tingkat SMK se- Kabupaten Kudus, hari ini dua orang siswa kami maju dan terpilih dalam lomba sains terapan pada tingkat provinsi Jawa Tengah di Semarang” ujarnya.

Sains terapan adalah sebuah lomba yang materinya terdiri dari 5 mata pelajaran atau 5 bidang, masing-masing adalah mata pelajaran kimia, biologi, fisika, matematika teknik dan matematika non teknik, “ dari kelima bidang lomba, kemudian diambil yang terbaik, atas ke lima bidang tersebut, yang mulai kemarin sore lombanya sudah berlangsung di hotel plaza Semarang” Jelasnya.

SMK Farmasi Al-Islam berhasil memenangi lomba sains tersebut pada bidang Kimia dan Biologi, “jadi dua orang siswi kami,  hari ini mewakili Kabupaten Kudus dalam ajang  lomba sains terapan di Tingkat Jawa Tengah untuk

ANGGARDA PARAMITA
Anggarda Paramita

ke dua bidang tersebut,” tambahnya.

“Kedua siswi kami  tersebut adalah Jihan Salsabila siswa kelas 11 jurusan farmasi yang mewakili Kabupaten Kudus untuk sains terapan bidang Kimia, sedangkan Anggarda Paramita juga kelas 11 jurusan farmasi yang akan mewakili Kabupaten Kudus pada bidang sains terapan bidang pelajaran Biologi,” katanya.

SMK Farmasi Al-Islam yang kampusnya terletak di Desa Singocandi kecamatan Kota Kudus ini, memang belum terlalu lama berdiri di Kudus, namun soal prestasi sekolah ini memiliki segudang prestasi yang membaggakan, hal itu terlihat dari jajaran piala-piala dan piagam penghargaan yang di pajang di almari di ruang tamu kantor sekolah tersebut, ini membuktikan bahwa SMK Farmasi Al-Islam adalah sekolah yang kaya prestasi. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :