Juara MTQ Sukun for Education Bakal Diarak Keliling Kudus

oleh -1,064 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar Sukun for Education untuk mencari bakat qori dan qoriah tinggal satu hari lagi. Ratusan peserta terlihat tak sabar untuk menunggu pengumuman para juara yang akan diumumkan Rabu (22/6/2016) besok.

Pengumuman juara masing-masing kategori bakal diarak keliling Kudus dengan kegiatan bertajuk pawai taaruf. Pawai tersebut akan diikuti sekitar 300 orang. Di antaranya para juara MTQ, orang tua, dewan juri, panitia, dan perwakilan PR Sukun.

Penanggungjawab MTQ Kartono menyebut, pawai taaruf ini merupakan tradisi dari penutupan MTQ. Pawai ini ditujukan untuk mengenalkan para pemenang kepada masyarakat. Sehingga mereka akan diarak, termasuk mengarak piala maupun piagam yang akan diberikan kepada para juara.

”Para peserta akan diarak melalyi sejumlah daerah di sekitar Kecamatan Gebog. Ada sekitar 300 orang, mulai dari juara, pembina lomba, dewan juri, panitia maupun perwakilan PR Sukun, yang akan ikut pawai,” katanya.

Rute yang akan dilalui yakni mulai dari Masjid Taqwa lokasi MTQ, menuju SMA 1 Gebog. Setelah itu belok ke barat menuju Tulis (Gondosari) dan menuju ke selatan hingga Karang Malang. Setelah itu, menuju Getasrabi (Gebog) hingga Kaliwungu.

image

”Sesampainya di Kaliwungu, langsung menuju ke timur Perempatan Jember ke utara hingga perempatan Panjang bagian barat. Nah setelah itu, belok timur Perempatan Panjang bagian timur,” paparnya.

Setelah itu, menuju arah muria hingga pertigaan Bae dan langsung ke barat hingga perempatan Besito. “Sesampainya di perempatan Besito langsung menuju Jurang, Gebog hingga fisnis di Masjid Taqwa ini lagi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu akan terdiri dari 100 sepeda motor dan 10 mobil sebagai armada piala, perserta yang juara. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :