PPKM, Jumlah Kasus Aktif Turun dan Desa Berstatus Zona Merah Covid-19 di Kudus Berkurang

oleh -1.069 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus per 5 Juli 2021 menyebut Jumlah kasus aktif menunjukkan penurunan serta desa berstatus zona merah terus berkurang.

Hal itu merupakan kabar gembira ditengah Kabupaten Kudus yang sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Total kasus aktif yang tercatat saat ini tinggal 1.089 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 225 pasien menjalani perawatan di RS rujukan dan 868 pasien menjalani isolasi mandiri. Jumlah kasus aktif tersebut jauh menurun dibandingkan angka tertinggi yang pernah dicapai Kudus yakni 2.170 kasus aktif,” Kepala Dinas Kesehatan Kudus, Badai Ismoyo kepada awak media.

Data per 5 Julii 2021, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 208 orang sedangkan konfirmasi positif baru sebanyak 73 orang. “Untuk yang meninggal hari ini sebanyak 10 orang,”kata Badai.

Diketahui, Kudus saat ini sedang memberlakukan penerapan PPKM Darurat mulai 3-20 Juli 2021. Diharapkan dengan PPKM tersebut akan terus menekan penyebaran virus Corona di Kota Kretek. . “Warga Kudus ayo kita patuhi protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Badai tetap mengimbau semua warga Kabupaten Kudus untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga bisa menekan angka penularan Covid-19. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :