Jumlah Kasus Laka Lantas di Kudus Menurun Selama Masa Pandemi COVID-19

oleh -497 kali dibaca
Kanit Laka Satlantas Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Arus lalu lintas yang menurun dalam masa pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyebabkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kudus mengalami penurunan.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya, mengatakan korban kasus kecelakaan lalu lintas paling banyak mengalami luka ringan dibandingkan dengan luka berat dan meninggal dunia.

Jumlah kasus kecelakaan tahun ini hingga Agustus 2021 mengalami penurunan. Per Januari – Agustus 2021 tercatat ada 514 kasus kecelakaan. Jumlah itu lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun 2020 di periode yang sama yakni mencapai 831 kasus.

“Rata-rata kecelakaan tahun ini mengalami luka ringan, itu ada korban luka ringan ada 596 orang, luka berat ada 8, dan yang meninggal dunia ada 7 orang. Sedangkan tahun 2020 luka ringan ada 979 orang, luka berat ada 6 orang dan meninggal dunia ada 11 orang,” rinci Firman kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Diakuinya penurunan angka kecelakaan terjadi karena menurunnya pergerakan manusia dan meningkatnya disiplin berlalu lintas pada masa pandemi COVID-19.

Faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kudus adalah faktor manusia (karakter pengemudi) dan faktor kendaraan. Sementara infrastruktur jalan baik. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :