Kades Tergo Serahkan BLT-DD Untuk Warga Terdampak COVID-19

oleh

Kudus, isknews.com – Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa dampak covid-19 tahap 1 periode April 2020 diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tergo Annoor Musthofa kepada warga Desa Tergo pagi ini, (23/5) dibalai desa setempat.

Kades Tergo Serahkan BLT-DD

Penyaluran dana tersebut disaksikan oleh Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan, perangkat desa, Bank Jateng, serta aparatur desa yang bertugas.

Perwakilan Desa Penyaluran BLT-DD

Jumlah BLT-DD tersebut sebesar Rp.600rb dengan jumlah penerima sebanyak 194 KK untuk 24 RT. Dari masing RT hanya diambil maksimal 6-7 KK saja.

Foto bersama Kepala Desa beserta Unsur pemerintahan di Desa Tergo

Rencananya bantuan tersebut akan diserahkan secara bertahap selama 3 bulan.

Dalam sambutanya, Annoor Musthofan berharap semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tergo.

“Semoga bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga yang terdampak pandemi covid-19”, ujar Annoor Musthofan, Kepala Desa Tergo.

Selain itu, Kades Tergo juga mengimbau kepada pemangku kepentingan pendataan, utamanya RT setempat, agar selektif dalam mendata warga penerima BLT-DD agar tepat sasaran.

“Bantuan yang turun dari wabah pandemi ini banyak sekali, mulai dari tingkat Desa, Kabupaten, maupun Provinsi.” ucapnya.

“Bantuan Langsung Tunai yang diambil dari Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah desa kepada masyarakat atas dampak pandemi yang ditimbulkan, Oleh karena itu, manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan”, imbuhnya. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :