Kadispertanpangan Kudus : Kami Gayung Bersambut Program Kostratani

oleh

Kudus, isknews.com – Program pendampingan petani sudah dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus yang dipimpin Catur Sulistiyanto S.Sos MM melalui penyuluh penyuluh di tingkat kecamatan yakni BPP . Sehingga cocok dengan program Kementerian Pertanian Republik Indonesia yakni Kostratani ( komando strategis pembangunan pertanian ) tingkat kecamatan.

“ Jadi dengan program Menteri Pertanian RI yang baru Pak Syahrul Yasin Limpo yaitu Kostratani, seperti gayung bersambut. Sebab memang sudah kita laksanakan sebelumnya sebagaimana program Bupati yakni pendampingan petani ,” kata Catur Sulistiyanto saat sambutan rapat koordinasi pelaksanaan Upsus Pajale dengan seluruh penyuluh pertanian di aula DInas Pertanian dan Pangan, Rabu (04/12/2019).

Dijelaskan, tugas dari Kostratani yakni melakukan validasi data pertanian supaya data yang didapatkan lebih berkualitas serta realtime. Melakukan inovasi inovasi pertanian , fungsi sebagai tempat pelatihan pengenalan teknologi pertanian, konsultasi agribisnis dan pengembangan jejaring kemitraan.

TRENDING :  Forum Irigasi Kabupaten Harus Dioptimalkan
TRENDING :  Kementan Gunakan Drone Petakan Lahan Pertanian

“ Kami rasakan selama ini sudah dilaksanakan oleh bapak ibu penyuluh di masing-masing BPP. Karena itu kami harap karena sudah memasuki era teknologi 4.0, maka untuk menambah belajar dunia teknologi informasi ,” lanjutnya.

Kepala Dinas yang selalu menelorkan terobosan dan inovasi pelayanan ini menambahkan bahwa guna mendapatkan laporan data dari tiap kecamatan maka tahun 2020 setiap BPP akan dipasang langganan internet.

TRENDING :  Produksi Padi dan Harga Gabah Turun

“ Kami tahun 2020 setiap kantor BPP sudah kita siapkan anggaran untuk langgaran internet. Karena bagaimanapun sekarang era-nya dunia teknologi informasi. Sehingga tidak ada lagi laporan bisa lebih cepat dan realtime. Selanjutnya tetap kita evaluasi, apalagi kekurangan untul lebih menyempurnakan ,” jelasnya.(ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :