Kado HUT Satpam ke-39, Satpam Pura Group Raih Sertifikat Emas Manajemen Penanganan Mabes Polri

oleh -1,843 kali dibaca

Kudus, isknews.co – Satuan petugas keamanan (Satpam) perusahaan percetakan dan kertas pengaman Pusaka Raya (Pura) Group Kudus, memborong penghargaan dari institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka peringatan HUT Satpam ke-39. Penghargaan atas berbagai prestasi diperoleh mulai tingkat Polres Kudus hingga Mabes Polri.

“Kami bangga atas prestasi yang diraih Satpam Pura, semoga perhargaan itu dapat dipertahankan dengan kemampuan terus ditingkatkan,” ujar Presiden Direktur Pura Group, Yohanes Moeljono Soebijanto didampingi Manager General Affair Pura Group, Iwan Wijaya, dalam apel HUT Satpam ke-39 di halaman Unit Total Security System (TSS), Jumat (24/01/2019).

Prestasi yang diraih Satpam Pura Group yaitu, juara I lomba penilaian pos satpam dan juara I lomba penilaian kesiapan anggota satpam tingkat Polres Kudus. serta penghargaan. Selain itu sertifikat emas/ sertifikat tipe Gold dari Mabes Polri atas pencapaian penilaian sistem manajemen penanganan berdasarkan Perpol No.3 Tahun 2019.

Satpam merupakan ujung tombak di depan dalam hal sistem pengamanan, tapi seluruh karyawan harus juga harus komit dan sepakat untuk menegakkan pengamanan.

“Jadi ini merupakan suatu awal karena sistem manajemen pengamanan yang disertifikasi oleh Mabes Polri itu merupakan penerapan perubahan peraturan yang mana Perpol nomor 3 itu merupakan aturan baru dan sekarang ditangani oleh Mabes Polri sendiri,” terang dia dihadapan sejumlah awak media.

Menurutnya, tidak hanya diberikan pengetahuan saja tapi juga pelatihan seperti peragaan pelatihan bela diri dan sebagainya.

“Karena memang ujung tombak dari perusahaan itu kita undang pelatih untuk supaya mereka secara fisik juga bisa menjadi ujung tombak,” ungkap dia.

Polri dengan penerapan peraturan baru ini merupakan pertama kali memberikan penghargaan. Bersama dengan Satpam Pupuk Sriwijaya Palembang, Satpam PT Pura Nusa Persada mendapat sertifikasi tersebut.

Menurutnya, penerapan sistem manajemen pengamanan yang selama ini dilakukan, memberikan manfaat yang positif bagi perusahaan, terutama dalam hal peningkatan kesadaran dan komitmen manajemen serta seluruh karyawan akan pentingnya sistem pengamanan.

Melakukan tata kelola keamanan perusahaan secara efektif, efisien dan konsisten, serta membentuk budaya dalam perilaku aman dalam perusahaan.

“Sekali lagi, kami dari jajaran Direksi Pura Group mengucapkan selamat kepada jajaran sekuriti atau satpam Pura Group atas segala prestasi di HUT Satpam ke-39 ini,’ katanya.

Usai apel HUT tersebut ditampilkan kreativitas dan peragaan ketangkasan sekuriti serta santunan terhadap anak yatim/ yatim piatu anak satpam di lingkungan perusahaan Pura Group. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.