Kakanwil Kemenkumham Jateng Lantik 3 Pejabat JFT, PPNS dan MPD

oleh -369 kali dibaca

Jateng, isknews.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin melantik dan mengambil sumpah 3 orang Pejabat Fungsional Tertentu (JFT), 16 Penyidik Pegawai Negeri (PPNS), dan 7 Majelis Pengawas Daerah Notaris, Jumat (25/02).

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan petuah kepada seluruh peserta pelantikan agar meningkatkan profesionalitas dengan cara menambah pengetahuan.

“Artinya bahwa wawasan, literasi, integritasnya harus ditingkatkan. Serta melaksanakan tugas yang telah anda sumpah,” ujar Yuspahruddin.

Terkhusus kepada Pejabat Fungsional tertentu yang terdiri dari 2 orang Perancang Peraturan Perundang-Undangan dan 1 orang Analis Keimigrasian, ia menekankan pentingnya keterlibatan mereka dalam setiap pembuatan Undang-Undang.

Sementara itu, Yuspahruddin memberikan motivasi bagi PPNS yang bertugas sebagai Polisi Pamong Praja di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, Sukoharjo, Kendal, Blora, Purworejo, Jepara, dan Brebes untuk bekerja sebaik-baiknya.

“Mudah mudahan para pejabat PPNS ini bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya karena luar biasa pekerjaannya mengawasi, menyidik, dan berkolaborasi dengan Penyidik Kepolisian,” ungkapnya.

Hal senada juga Kakanwil sampaikan kepada anggota pengganti antar waktu MPD Notaris Kota Surakarta, MPD Kab/Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, MPD Kabupaten Pati dan MPD Kabupaten Klaten.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, dan Pejabat Administrator sebagai saksi. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :