Kalah dari Persikaba Blora dengan Skor 1-2, Perjuangan Persiku Kudus Semakin Berat

oleh -2,804 kali dibaca

Sport, Isknews.com –  Bertempat di Stadion Muchtar Kabupaten Pemalang, Persiku Kudus Vs Persikaba Blora pada Laga lanjutan Liga 3 Jawa Tengah berakhir dengan skor 1-2.

Kekalahan ini membuat perjuangan Skuad Macan Muria untuk lolos dari grup A semakin berat. Pasalnya tim asal Kota Kretek kini memiliki poin satu. Kini Persiku harus bertengger di posisi empat pada klasmen sementara grup A. Terlebih lagi, dipasangnya Mamadou Diallo pada babak pertama belum bisa menyumbangkan gol.

Dalam pertandingan tersebut, sebelumnya sempat memimpin 1-0, melalui sundulan bek tengah Azkia. Gol ini terjadi menyusul sepak pojok di menit-menit awal laga.

Persikaba kemudian berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama melalui Nafis Ramadhan. Kemudian berbalik unggul melalui gol yang diciptakan oleh Brian Tuntara di babak kedua. Persikaba Blora sukses melakukan come back dan menang 1-2.

Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardyansyah menyatakan performa pemain Macan Muria pada pertandingan lanjutan ini kurang koordinasi sekaligus tak berkembang. Sehingga lawan berhasil mencuri poin.

Terlebih lagi, Ardy mengakui Diallo pada pertandingan lanjutan itu belum bisa berkontribusi secara maksimal. Meskipun pada menit awal bisa memecah konsentrasi lawan. Performa yang tak maksimal itu lantaran suplai bola dari lapangan tengah kurang. Sehingga lini depan menjadi tumpul.

Melihat prediksi, hitungan di atas kertas Persiku masih punya peluang lolos. Dengan catatan ketika berjumpa BJL 2000 Semarang dan PSIP pemalang berhasil mencuri kemenangan. Sekaligus menambah difisit gol.

Di sisi lain, jika Persiku ingin lolos Persekap Pekalongan harus kalah pada dua laga tersisa. Pasalnya saat ini Persekap bertengger di posisi dua klasmen dengan enam poin jumlah golnya lima. Sekaligus tanpa kebobolan. Sedangkan Persiku berhasil memasukkan tiga gol di dua laga. Namun kebobolan empat gol. Sehingga selisih gol minus satu.

“Harus tetap optimis, itunganya di atas kertas masih bisa lolos. Meskipun peluangnya berat. Pastinya kami akan melakukan evaluasi,” katanya kepada awak media.

Untuk evaluasi pada pertandingn lanjutan kekompakan tim menjadi perhatihan utama. Pihaknya berharap dukungan para insan sepakbola bisa diberikan kepada pemain sekaligus offisial tim disisa pertandingan.

“Semoga mental pemain dengan adanya kritik di luar tak down, kekompakan dan koordinasi akan dibangun,” tambahnya.

Jika Persiku tak lolos dalam fase grup, Ardy menegaskan siap bertanggung jawab atas apa yang diperoleh tim yang sudah berjuang mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :