Kampung KB Kembali di Resmikan di Wilayah Kecamatan Tayu

oleh -1,558 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Hingga sekarang ini tercatat sudah 14 kampung KB yang telah di resmikan oleh Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Sosial. Sebelumnya, pertama kalinya Kampung KB telah di buka dan di resmikan oleh Bupati Pati H.Haryanto, SH.MM.MSi di Ds.Pohijo di wilayah Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati Drs.Sudarlan siang ini Kamis (10/8/2017) ketika membuka kampung KB di Ds.Pakis tepatnya di Dukuh Getaan Kec Tayu, Kabupaten Pati.

“Pemerintah Indonesia akhir ini memang telah begitu gencar meluncurkan Program Keluarga Berencana melalui program Kampung KB yang kembali di canangkan, tujuanya tak lain supaya dapat menekan jumlah laju pertumbuhan penduduk di negara Indonesia, yang hingga hari ini tercatat penduduk Indonesia telah mencapai angka lebih dari 250 juta jiwa, dan di bukanya Kampung KB juga untuk mengedukasi masyarakat pentingnya merencanakan keluarga yang sejahtera”.

“Dengan semakin besarnya laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, maka semakin besar pula kebutuhan sumber daya alam yang di perlukan, dengan demikian dengan di galakkanya kembali Kampung KB di desa desa di harapkan dapat membatasi laju pertumbuhan penduduk yang tidak terkontrol” jelas Kepala Dinas Sosial Sudarlan.

Kali ini Camat Kecamatan Tayu Sentot Purnomo, SH di dampingi Kepala Dinas Sosial di dulat memotong pita Balon, untuk kemudian di terbangkan menandai telah di resmikanya Kampung KB di wilayah Kecamatan Tayu, dan Ds.Pakis merupakan desa pertama Kampung KB yang telah diresmikan di wilayah Kecamatan Tayu. (Wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.